FORUM RENJA SEKWAN DPRD KOTA DEPOK DALAM PEMBANGUNAN RPJMD 2021-2026.

0
109

DPRD KOTA DEPOK.

FORUM RENJA SEKWAN DPRD KOTA DEPOK 2021-2026

0
14
    

FORUM RENJA SEKWAN DPRD KOTA DEPOK DALAM PEMBANGUNAN RPJMD 2021-2026.

0
11
    

Forum Renja Sekwan DPRD Kota Depok dalam Pembangunan RPJMD 2021-2026

0
94

MediaKriminalitas.news.com./Depok.

Kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Sekretaris DPRD Kota Depok tahun 2025, dengan tema; ‘Optimalisasi Pelaksanaan Tri Fungsi DPRD Kota Depok’, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok HTM. Yusufsyah Putra, Staf Ahli BKPSDM, Dian Sa’diah mewakil Wali Kota Depok, Komisi A H. Hamza, Kementerian Dalam Negeri Roji Beni, Kapolres Kombes Arya Perdana, Kepala Bapeda Dadan Wihana, Badan Kehormatan Dewan, Sekretaris DPRD Depok Kania Perwanti, M.Si., camat/lurah, serta tamu undangan lain. Kegiatan bertempat di ruang rapat Paripurna, Gedung A, Jln. Boulevard, Grand Depok City, Jumat (23/2/24). Panitia Forum Renja Sekwan diketuai oleh Nugroho, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra, mengajak peserta forum renja untuk tetap bersinergi dalam menjalankan perencanaan, agar tetap berjalan dengan baik.

SEKDA BERSAMA LSM PRABU

Sebab, katanya, perencanaan itu adalah suatu keharusan agar bisa berjalan dengan baik. “Pada renja kali ini kita harus tetap bersinergi, dan anggota-anggota DPRD baru bisa menjalankan sesuai dengan fungsinya,” ucapnya.

Selanjutnya, Dian Sa’diah, staf ahli BKPSDM menyampaikan, bahwa Wali Kota Depok tidak bisa hadir dalam forum renja itu, karena berhalangan. “Namun Forum Renja Sekwan dalam rangka menyusun dan membuat anggaran tahun 2025 sesuai dengan usulan, dan akan dijadikan sebuah referensi, menampung aspirasi untuk pembangunan RPJMD 2021 sampai 2026,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Dian, penentuan skala prioritas yang diusulkan oleh perangkat daerah, harusnya berpedoman kepada kebijakan perencanaan, seperti perubahan perencanaan rencana jangka panjang daerah atau RPJDP tahun 2026 hingga 2029.

Perencanaan yang diprioritaskan pemerintah adalah soal peningkatan terhadap pelayanan publik. Dan indikator tercapainya indeks kepuasan DPRD, tentu dengan administrasi yang sangat baik.

Dian jelaskan, fungsi sekretariat dewan harus ada peningkatan. Maka dari itu, forum renja tersebut adalah upaya mendorong rencana program RPJMD atas dasar usulan dan perencanaan yang sesuai dengan perangkat dewan.

Forum Renja Sekwan dilanjutkan dengan pemaparan bersama narasumber dari Kemendagri Roji Beni, Komisi A, Bappeda Dadan Wihana dan Sekwan Kania Purwanti, dipandu oleh Edi Tohandi selaku Ketua KPPS Kota Depok.

Diawali oleh Ketua Komisi A, H. Hamza, mengatakan, bahwa Renja Sekwan merupakan sinergitas antara stakeholder dengan Komisi A, B, C dan D. “Usulan-usulan harus disupport sumber daya manusianya, termasuk pokok pikiran dari anggota DPRD Kota Depok,” ujarnya. (Dedy.N)WWW.MEDIAKRIMINALITAS………NEWS.COM.2024.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here