Home DAERAH MALING ..MALING BURUNG MALING BURUNG DIRUMAH RT TEREKAM JELAS CCTV DIBEJI DEPOK…TANGKAP…!!!

MALING ..MALING BURUNG MALING BURUNG DIRUMAH RT TEREKAM JELAS CCTV DIBEJI DEPOK…TANGKAP…!!!

0
154

Burung Ketua RT Digondol Maling, Wajah Pelaku Terekam Jelas dari CCTV

26
    

MK.NEWS.COM
Maling burung terekamCCTV saat beraksi di rumah ketua RT

BEJI DEPOK/@MEDIAKRIMINALITAS.NEWS.COM.RIGHT2023.
Burung jenis Kepodang Emas milik Ketua RT 04/02 di Jalan Cahaya Titis, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Beji, digondol maling.

Aksi pencurian yang terjadi pada siang hari terekam kamera pengawas yang terpasang di lokasi kejadian. Pelaku dua orang pria mengendarai motor dengan mengenakan jaket dan topi. Satu pelaku menunggu di motor, pelaku lainnya turun dari motor dan berjalan menuju rumah ketua RT kemudian mengambil kandang burung beserta isinya.

Setelah berhasil mengambil burung bersama kandangnya, dua pelaku lalu kabur ke arah Jalan Raden Sanim.

Ketua RT, Naidih saat ditemui wartawan di Jalan Cahaya Titis mengatakan, aksi pencurian di rumahnya terekam kamera pengawas.

“Pelakunya dua orang menggunakan sepeda motor datang dari arah barat (Grogol), satunya diam di motor. Satu pelaku turun dari motor lalu jalan dan langsung ngambil burung sama kandangnya saat ditaruh di teras rumah,” ujarnya.

Saat itu dirinya sedang mengantar anak sekolah kemudian solat di masjid.

“Saat pulang saya lihat sudah enggak ada burungnya. Saya tadinya mau masukin ke dalam rumah karena mau hujan. Kebetulan lagi sepi. Tetangga lagi narik, jalanan sepi. Nah motor pelaku ini enggak ada platnya, kayaknya sengaja dicopot,” katanya.

Burung Kepodang Emas tersebut sudah dua tahun dipeliharanya. Dari rekaman CCTV terlihat jelas wajah pelaku saat mengambil. Namun Naidih mengaku tidak kenal dengan pelaku.

“Diduga pelaku sudah sering lewat dan memantau situasi,” ungkapnya.

Atas pencurian tersebut dia mengaku mengalami kerugian Rp 900 ribu dengan rincian kendang Rp 400 ribu.

“Kalau burungnya mungkin sekitar Rp 500 ribu. Pencurian ini baru pertama kali terjadi. Saya kaget karena rumahnya yang menjadi sasaran pencuri,” pungkasnya. n Aji Hendro.

(RED/DEWANSAH)www.MediaKriminalitas.News.Com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here