DPP F-PLIP DUKUNG Peryataan ketua KPK Terkait Pokir dan Hibah

0
161

DPP F-PLIP Dukung Pernyataan Ketua KPK terkait Pokir dan Hibah

Cilegon, mediakriminalitas.news.com,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pemerhati Lingkungan dan Implementasi Pembangunan (F-PLIP) mendukung pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri terkait Pokok-Pokok Pokiran (Pokir) dan Dana Hibah.

Diketahui dalam program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP tahun 2023 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, di hadapan seluruh kepala daerah dan pimpinan DPRD yang hadir secara langsung maupun virtual dalam acara Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga, Firli mengingatkan kepada Anggota Dewan agar tidak ada lagi yang bermain Pokir dan Hibah.

Menurut Dede Saefulloh selaku Ketua Umum DPP F-PLIP mengapresiasi pernyataan ketua KPK terkait Pokir Dewan dan Dana Hibah.

“Penyataan tegas pak Firli harus kita apresiasi, terlebih untuk pencegahan korupsi di lembaga DPRD”ungkapnga.

Lanjutnya. Dede menghimbau ke seluruh jajaran dari tingkat DPD, DPC, dan DPAC untuk tetap melakukan kontrol sosial terkait penggunaan anggaran APBD dan APBN karena sudah diatur di undang keterbukaan informasi publik (KIP).

“Kita (red_F-PLIP) harus terus berperan aktif melakukan kontrol sosial terhadap anggaran negara baik tingkat kabupaten/kota, provinsi ataupun pusat”tegasnya

Dede berharap Anggota DPRD se-Banten, agar benar-benar tidak bermain dengan Pokir dan Hibah, sesuai dengan apa yang dinyatakan Ketua KPK pak Firli.
Rez.(MK.NEWS)

WWW.MEDIAKRIMINALITAS……NEWS.COM /RIGHT.2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here