Musrenbang Kelurahan Jati Jajar” Fokus Untuk Insfratruktur, Sarana, Dan Prasarana Di Wilayahnya.

0
159

Depok

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar Kelurahan Jati Jajar dengan tema “Memantapkan Kota DepokĀ  Yang Maju, Berbudaya, Dan Sejahtera Melalui Peningkatan Pelayanan Dasar” tepatnya di aula samping gedung Kelurahan pada hari selasa 17/1/2023.

Turut hadir Camat Tapos Abdul Mutholib, Lurah Jati Jajar Mujahidin, Ketua Lpm Usman, Sekjen Lpm Boby, Dinas PUPR Deny, Bappeda Roro, Katar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Anggota Dewan fraksi Gerindra Reinova Serry Donie, fraksi Golkar, Nurhasim, fraksi Demokrat Muhammad Taufik, fraksi PKB Abdul Hamid, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, Rw, dan tamu undangan.

Lurah Jati Jajar Mujahidin saat memberikan pemaparan di Musrenbang

Mujahidin selaku Lurah Jati Jajar menjelaskan untuk musrenbang tahun 2024 intervensi nya fokus ke Kampung Caraka, dengan menunjuk Rw 09 untuk lokasi Kampung Caraka.

“Jadi kita fokus ke Kampung Caraka dari mulai Kampung KBnya, pemilihan sampahnya, pembinaan anak dan sebagainya terdapat 7 poin. Selebihnya ada tempat pelatihan, dan sarana prasarana.

“Untuk anggaran 2,5 milyar di bagi 2 anggaran, 1,2 milyar untuk pemberdayaan, 1,3 milyar untuk sarana prasarana dan sesuai target wilayah, mudah-mudahan terakomodir semuanya.” bebernya.

Dengan total 14 Rw, 95 Rt, dan untuk pembangunan insfratruktur tahun 2024 dengan ajuan anggaran 1,3 milyar, dan semua kegiatan insfratruktur di Kelurahan Jati Jajar, karena kemarin sudah mencoba memakai Pokmas Insha Allah di lakukan oleh Pokmas.

“Untuk kegiatan Musrenbang tahun 2023-2024 Kelurahan Jati Jajar akan melaksanakan kegiataan insfratruktur antara Lpm dan Pokmas berdampingan.

Sesuai surat edaran Pak Wali dengan intruksi Pak Sekda kegiatan-kegiatan insfratruktur akan di laksanakan oleh Pokmas dengan tipe 4, jadi masih bisa di laksanakan oleh warga masyarakat tetapi ada pendamping konsultannya.

“Masih mujahidin” Alhmdulillah kemarin sudah ada dua pos Rw dan spiteng, kinerjanya secara fisiknya lebih bagus daripada penyedia. Karena merasa lebih memiliki dari warga masyarakat sendiri.

Mujahidin berharap dengan Musrenbang tahun ini, dengan usulan anggaran 2,5 milyar, 2023-2024 ini pasti bisa terealisasi tidak ada perubahan, dengan usulan total sebesar 7 milyar untuk kita akan pus Arahan dari Dewan dan Bappeda untuk di usulkan ke pokir.

“Untuk Dewan yang hadir ada 4 Dewan pada hari ini fraksi Gerindra Reinova Serry Donie, fraksi Golkar Nurhasim, fraksi Demokrat Muhammad Taufik, dan fraksi PKB Abdul Hamid.

“Dan untuk para Dewan di kasih kesempatan untuk berbicara secara terbuka, dan untuk masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui proposal.

Lanjut Mujahidin untuk kegiatan tahun 2022 dari 13 kegiatan sarpras, dan 35 kegiatan pemberdayaan, kita laksanakan semua, Alhamdulillah kita sudah nol,, sesuai yang tadi di sampaikan Camat.

Salah satu prestasinya Tapos Kelurahan Jati Jajar ini adalah peringkat ke 11 dari Opd yang serapan anggarannya dari 94%.” Tutup Mujahidin. (NW)

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

COPYRIGHT2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here