Home AGAMA Shodaqoh bumi dan bersih bersih bersama team MK.NEWS.COM TANGSEL.

Shodaqoh bumi dan bersih bersih bersama team MK.NEWS.COM TANGSEL.

0
224

‘Shodaqoh Bumi’ Bersih-bersih di TPU Parakan Pondok Benda Pamulang

‘Shodaqoh Bumi’ Bersih-bersih di TPU Parakan Pondok Benda Pamulang

Share.MK.NEWS.COM

Tangsel, www.mediakriminalitas.news…..(com )Penggiat lingkungan Kota Tangsel bersama elemen masyarakat mewujudkan suatu gerakan yang mulia dengan bersih-bersih di TPU Parakan, Pondok Benda Pamulang yang disebut dengan SHODAQOH BUMI. Diantara kegiatan tersebut, juga memberi mamfaat serta menanamkan kesadaran manusia tentang rasa peduli dengan kebersihan, terlebih lagi kepada tempat pemakaman umum yang semestinya indah nyaman dan asri. Sabtu, 14/1/2023.

DSC00564

Shodaqoh bumi yang dilaksanakan di TPU Parakan Pondok Benda tersebut, yang diprakarsai oleh RW. 015 Benda Baru, sinergi dengan Disperkimta Kota Tangsel, DLH Kota Tangsel, RW. 015 Benda Baru, Penggiat Lingkungan, pengurus DKM Mesjid Miftahul Huda (At Taqwa II), Team Pesapon DLH dan warga masyarakat.

Disela-sela acara dengan memperkuat arti dari Shodaqoh Bumi secara bersama melaksanakan bersih-bersih di TPU Parakan, lalu dilanjutkan ritual inti acara shodaqoh bumi secara khusuk pametri doa dilantunkan oleh Ustadz Ahmad Taufik Nur dan moderator acara oleh Ismuniati.

DSC00565

Turut hadir diantaranya, Kabid Pemakaman dan Pertanahan Disperkimta Kota Tangsel Drs. Nazmudin, Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan masyarakat DLH Kota Tangsel, Odji Restanto, A.Md, Ketua RW. 015, H. Mujianto, Ketua TPU Parakan Pondok Benda saudara Andri, dan tamu undangan lainnya.

Shodaqoh bumi di TPU Parakan Pondok Benda pada hari ini Sabtu, 14 Januari 2023 pukul. 07.00 Wib, sebagai perwujudan sinergitas aksi bersih-bersih dilingkungan makam. Bertujuan sebagai amalan kebersihan adalah sebagian dari iman dan mewujudkan lingkungan makam yang bersih Rahmatan Lil Alamin, bersih indah dan nyaman.

Dalam kesempatan itu ketua pelaksana Shodaqoh Bumi TPU Parakan H. Mujianto mengatakan, puji syukur kepada Allah SWT di pagi yang indah ini acara shodaqoh bumi dapat terlaksana dan semoga yang kita lakukan dari tadi pagi bersih-bersih di TPU Parakan ini menjadi amal jariyah kita, ungkapnya.

DSC00585

Semoga siapa saja yang berjiarah kesini (TPU Parakan) dapat melaksakannya dengan khusuk, doa yang disampaikan kepada almarhum atau almarhumah semoga di khobulkan Allah SWT, dengan tempat TPU Parakan yang selalu bersih sehingga dapat memberi kekhusukan dan kenyamanan, tutupnya.

“Aksi shodaqoh bumi bersih-bersih di TPU Parakan ini menjadi tarbiyah kita, karena dengan makam yang bersih indah dan nyaman mengubah image kita bahwa makam ruang terbuka yang mendukung lingkungan rahmatan lil alamin”.

Serta mendorong warga masyarakat lebih peduli tentang keberadaan TPU dan TPBU karena lokasi ini sebagai tempat dimana setiap makhluk yang hidup pasti akan mati. Sebagai lokasi jasad kita beristirahat menunggu datangnya kehidupan yang kekal dialam akhirat nanti.

(Red/Pray.MK NEWS.COM).

Titin Sumarsih SE. Lurah Leuwinanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here