Musrenbang Kelurahan Sukatani” Akan Fokus Pembangunan Kampung Caraka.

0
298

Depok.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sukatani yang di gelar di Aula lantai 2 pada hari jumat 13/1/2023 dengan tema” Memantapkan Kehidupan Kota Depok Yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera, Melalui Peningkatan Pelayanan Dasar”.

Turut hadir Camat Tapos Abdul Mutholib, Lurah Sukatani David Eko Purnomo, Ketua Lpm Mulyana, Bappeda Roro, Dinas Kesehatan, Anggota dewan fraksi PSI Oparis Simanjuntak, fraksi PDI.P Ikravany, fraksi Demokrat Muhammad Taufik, fraksi Gerindra Reinova Serry Donie, fraksi Golkar Nurhasim, fraksi PKS Ade Firmansyah, Katar, Bhabinkamtibmas Harjito, Bhabinsa Ramdani, Satpol. PP, Rt, Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tamu undangan.

David Eko Purnomo Lurah Sukatani

David selaku Kelurahan menjelaskan Musrenbang tahun 2023 untuk anggaran tahun 2024 yang telah di rencanakan bisa di rasakan manfaatnya bagi warga masyarakat keterkaitan maupun pemberdayaan masyarakat, dari pembangunan infrastruktur sarana prasarana nya.

“Apalagi di program 2024 kita mungkin lebih fokus optimalisasi Kampung Karaka. Karena Kampung Caraka miniatur suatu sebuah Kelurahan, di sana tersedia fasilitas kesehatan menunjang, pemberdayaan masalah ekonominya ada di sana, pemanfaatan lahan yang tidak terpakai di gunakan lebih baik, seiring mengurangi laju inflasi.

“Masih David untuk insfrastruktur untuk jalan lingkungan yang belum terselesaikan. Dengan anggaran 5 milyar , untuk pemberdayaan diatas 1,7 milyar, untuk menu pilihan 700 juta. Dari akumulasi menu wajib itu ada pilihan pemberdayaan dan fisiknya.” Bebernya.

“Lanjut David untuk di prioritaskan paling utama dalam Musrenbang, perbaikan peningkatan masalah sumber daya manusia di optimalisasi di sana. Untuk kegiatan Kampung Caraka di mulai triwulan pertama.

“Karena lokasi di sana harus masif, untuk¬† ¬† terbentuknya Kampung Caraka salah satu Itemnya harus terbentuk yaitu kampung KBnya dulu, di Kelurahan Sukatani terbentuknya Kampung KB itu ada 2 Rw, Rw 02 dan Rw 07 tetapi kita lokusnya di Rw 02.

 

“Harapan Lurah Sukatani di kegiatan Musrenbang tahun ini manfaatkan sumber daya yang ada dengan keterbatasan yang ada semoga apa yang menjadi niat baik bagi Pemerintah Depok ini menjadi lebih baik untuk Kelurahan Sukatani.”Tutup David. (NW)

COPYRIGHT2023

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here