Reinova Serry Donie” Masalah Banjir Dan Sampah Di Cilodong Harus Bersinergi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat

0
279

Depok

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Banjir dan Sampah di Wilayah Kecamatan Cilodong menjadikan Perhatian Utama kata Reinova Serry Donie anggota DPRD Depok kepada awak media usai menghadiri Musrenbang Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Rabu (11/01/2023).

Reinova Serry Donie. Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra.

Reinova katakan, soal banjir dan sampah yang harus diperhatikan mulai dari yang sekecil mungkin harus di deteksi dimana kita berada. Terutama terhadap ancaman , tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG), karena kita ingin daerah kita kondusif, aman dan nyaman.”Terangnya.

 

Oleh karena itu jelas Reinova, kita harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mengatas banjir” lanjut Reinova.

Dia juga menerangkan tentang dampak dari banjir di wilayah sekitar Cilodong, seringnya terjadi banjir bisa di akibatkan karena pesatnya pembangunan, yang semestinya di lokasi resapan air tidak ada bangunan tetapi justeru ada pembangunan, sehingga terjadi perubahan terhadap ekosistemnya dan ini harus dicarikan solusinya bersama – sama secara musyawarah, dan mufakat.”Imbuhnya.

“Kemarin saya turun ke RW 05 kelurahan Cilodong yang sering berlangganan banjir akibat hujan deras, dengan seringnya banjir tentunya kita harus dapat mengantisipasinya oleh pemerintah kota Depok bersama dinas terkait dan warga masyarakat sekitar untuk mencarikan solusi penanganan banjir.

Lanjut kata Reinova, bicara banjir juga bisa karena sampah, padahal Pemerintah Kota Depok sudah menyediakan tempat pembuangan sampah, namun masih saja warga yang membuang sampah sembarangan ke sungai, maupun ke got-got. “Bebernya.

Untuk itu, diperlukan kesadaran bersama masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi pada lingkungan.

“Soal infrastuktur, Reinova berharap, pembangunan di Kota Depok sudah banyak di bangun, tinggal pemeliharaannya, juga bisa menjaganya, ada rasa tanggung jawab masyarakat. Dan semoga pembangunan yang telah dibangun dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat, bukan hanya insfratruktur, sosial, budaya, juga ekonomi, dan mandiri masyarakatnya. “Tutupnya. (NW)

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

COPYRIGHT2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here