Menyambut Hari Ibu Yang Ke 94 Kelurahan Cilangkap Bekerja Sama Dengan PT. Karabha Digdaya Gelar Festival Di Lapangan Futsal Rw 02

0
274

Depok.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Dalam memperingati hari Ibu yang ke 94 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Gelar Festival Cilangkap yang di sponsori oleh PT. Karabha Digdaya di Lapangan Futsal Rw 02 pada hari kamis 22/12/2022.

Acara festival mengangkat tema, ” Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dihadiri oleh M, Taufik, anggota DPRD Depok, Yeni Tanudjaja selaku General Manager Emeralda Tapos, (PT, Karabha Digdaya), Camat Tapos, Abdul Mutholib bersama sekretarisnya, DKP3 kota Depok, Teguh Santoso Lurah Cilangkap, Ketua Poklahsar, Tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas, Katar Cilangkap serta para undangan. Acara festival di buka dengan tarian tradisional.

Teguh Santoso selaku Lurah menjelaskan pada hari ini di Kelurahan Cilangkap dilaksanakan kegiatan Festival Cilangkap, dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 94 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna melibatkan PKK, UMKM Cilangkap, UMKM pasar, kelompok pengembangan, dan pemasaran. UMKM ini bisa menghasilkan produk-produk kreatif dari bahan dasar ikan, ikannya itu ikan lele.

Ikan lele itu nantinya dipelihara oleh para warga kelurahan Cilangkap. Karena selama ini ikan lele hanya di goreng, hanya di olah secara biasa. Dengan adanya UMKM ini  diolah secara kreatif, adapun UMKM yang hadir pada hari ini ada Cendol, keripik, nuget, sosis, dengan bahan ikan lele.

“Hingga harapannya nanti efek domino berupa kebaikan ekonomi dari pemeliharaan ikan bagi Rt, Rw dan juga kelurahan Cilangkap. Karena kalau tidak ada konsep ekonomi hulu ke hilir tidak menghasilkan hasil yang maksimal, oleh karena itu konsepnya harus di rubah.

“Dan ini semua di sponsori oleh PT Karabha Digdaya. PT. Karabha Digdaya pada tahun ini sedang mengadakan MOU kepada Kecamatan Tapos. Karena PT. Karabha Digdaya bekerja sama mengadakan MOU kepada Kecamatan Tapos dengan 7 Kelurahan. Harapan kedepanya PT. Karabha Digdaya bisa mengadakan MOU yang tadi di sampaikan Camat Tapos. PT. Karabha Digdaya bisa berjaya bersama Kecamatan Tapos.

“Adapun agenda kedepannya Kelurahan Cilangkap akan membuat Kuliner makanan yang sering di buru orang di luar sana, nantinya kita akan menyiapkan kendaraan khusus untuk berkeliling Kelurahan Cilangkap, dari mulai pengenalan budaya, tempat bersejarah maupun wisatanya.” Bebernya.

Masih di tempat yang sama Sekcam Tapos Tri Sutanto sangat mengapresiasi kegiatan Festival Cilangkap. Di harapkan Katar Cilangkap dapat bekerja sama dengan PT. Karabha Digdaya, UMKM bisa mengembangkan dari sesi provit.

“Dengan bersinergi dengan PT.Karabha Digdaya UMKM Cilangkap dan Katar bisa memajukan ekonomi masyarakat Kelurahan Cilangkap.” Tutupnya.

Masih di tempat yang sama juga Sutrisno selaku  Ketua  Katar Cilangkap dengan di ketuai panitia Dery Bastian menjelaskan kegiatan Festival Cilangkap ini untuk mengembangkan pelatihan digital yang baru lama ini di gelar di Kelurahan Cilangkap. Acara Festival ini ada lomba mewarnai, bazar UMKM, dan Fashion Show ibu-ibu PKK Cilangkap. Untuk UMKM nya berupa Cendol, kaos, dan juga keripik.

” Harapan kedepannya semoga Katar Cilangkap bisa bersinergi dengan PT. Karabha Digdaya dengan UMKM Cilangkap untuk mengembangkan ekonomi di wilayahnya.”Tutup Trisno

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/NW)

EDITOR : JM. A

COPYRIGHT2022.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here