Home DAERAH TARIF RESMI BIAYA PEMBUATAN SIM DIPOLRES DEPOK UJAR SATLANTAS DEPOK.@MK.NEWS.COM.

TARIF RESMI BIAYA PEMBUATAN SIM DIPOLRES DEPOK UJAR SATLANTAS DEPOK.@MK.NEWS.COM.

0
346

INI TARIF RESMI PEMBUATAN SIM DAN PERPANJANGAN SIM UJAR SATLANTAS POLRES DEPOK.@MK.NEWS.COM.

0
24
    

BIKIN HEBOH SAJA BIAYA PEMBUATAN SIM Tak sesuai tarif resmi INI JAWABPAN RESMI SATLANTAS POLRES DEPOK.@MK.NEWS.COM.

0
8
    

Baru baru ini ada pemohon sim yang bikin heboh   dan mengutarakan ucapan yang ngak sesuai prosuder dan biaya   Tarif Resmi,  dan ini Jawaban Satlantas Polres Depok.Biaya resmi SIM.

05/12.2022.MALASARI/@JIM.Desight grafight2022
.
Senin 6Desember 2022 | 13.00 WIB

Ujian praktik SIM di Polres Metro Depok. Foto: mal.

DEPOK@MK.NEWS.COM- Seorang warganet mengeluhkan biaya pembuatan surat izin mengemudi (SIM) yang dianggap tidak sesuai dengan biaya resmi. Cuitan tersebut dilontarkan oleh @disinisadat. Namun setelah ditelusuri, biaya yang dimaksud sudah sesuai dengan ketentuan.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Boni mengatakan, pada Senin (6/12/2022) ada seorang pemohon yang ingin perpanjangan SIM di loket pendaftaran Satlantas Polres Metro Depok. Pemohon datang pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:www.mediakriminalitas.news.com

“Setelah yang bersangkutan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan psikologi. Yang bersangkutan sudah membayar biaya kesehatan sebesar Rp 25 ribu dan biaya psikologi sebesar Rp 60 ribu, di loket kesehatan dan psikologi,” katanya, Selasa (6 desember2022).

Pemohon datang ke loket pendaftaran. Disana, petugas menginformasikan biaya SIM A dikenakan sebesar Rp 130 ribu. Pemohon kemudian meminta rincian atas biaya tersebut.

“Dikarenakan banyak pemohon mengantre di belakang yang bersangkutan, selanjutnya dia diajak oleh Aipda Peson ke ruangan teori untuk dijelaskan secara rinci biaya perpanjangan SIM sebesar Rp 130,” ujarnya.

BACA JUGA:berita berita kontributor berita serang ( anyer)MK NEWS.COM.

Dijelaskan, biaya Rp 130.000 itu adalah biaya PNBP SIM A Rp 80.000, Asuransi Rp 50.000. Petugas menjelaskan bahwa biaya asuransi sebesar Rp 50.000 adalah bersifat opsional (tidak wajib).

Hanya saja, ketika petiugas menjelaskan rincian biaya tersebut, pemohon SIM tanpa ijin mengambil video. Dan ketika ditegur baik-baik untuk menghapus video yang bersangkutan malah marah.

“Lalu petugas menyarankan untuk membayar biaya itu di loket pendaftaran namun yang bersangkutan tidak ke loket pendaftaran tetapi langsung pergi membawa formulir pendaftaran perpanjangan SIM (kwitansi PNBP, surat ket kesehatan dan hasil psikologi) tanpa membayar PNBP,” bebernya.
Hal ini melanggar prosuder dan dokumen negara dibawa tanpa seijin aparatur kepolisian tegas sumber yang bertanggung jawab kepada MK.NEWS.COM.selasa 6/12.2022

 

WWW.MEDIAKRIMINALITAS.NEWS.COM.
Copyright.2022.@MK.NEWS.COM
    
    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here