PEMKOT KOTA DEPOK AKAN MEMBANGUN SMP NEGERI DAN MESJID RAYA DI PONDOK CINA@MK.NEWS.COM.

0
312

MK.NEWS.COM@☆Pemkot Depok Segera Bangun Masjid Raya dan SMP Negeri di Pondok Cina /ujar sutarno sekdis disdik kota depok.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno

@MK.NEWS.COM■■■KOTA DEPOK — Akhirnya Pemerintah Kota Depok akan melaksanakan pembangunan mesjid dan smp negeri diwilayah( POCIN) pondok cina depok, selain membangun Masjid Raya dan menambah satu SMP Negeri baru di Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji./   ujar sekdis disdik sutarno dan  juga akan membangun sebuah tempat ibadah diwilayah pondok cina  selain Masjid, dan penambahan SMP Negeri, yang  sangat dibutuhkan masyarakat sekitar pondok cina juga bisa dimanfaatkan warga depok. Karena, di wilayah Kelurahan Pondok Cina tersebut belum ada SMP Negeri,”  jadi wajarlah ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, insya allah akan di dirikan atau dibangun SMP negeri diwilayah itu ujarnya disela sela perbincangannya bersama kontributor Pewarta MK.NEWS.COM

 Dan beliau mengakui, bahwa di Kecamatan Beji, sebenarnya ada dua SMP Negeri, yaitu SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 26, tetapi bagi warga di wilayah Pondok Cina. Sering selalu menyebrang jalan utama MARGONDA yang sudah diatur dengan sistim zonasi dan   ada nya pembangunan smp negeri ini sangat membantu warga depok khususnya  pondok cina  yang akan dibangunnya SMP NEGERI  itu yang ada  sudah pasti warga di wilayah Pondok Cina akan sulit bersaing,” ucap Sutarno.

Kemudian, lanjut Sutarno, sudah pasti akan bersaing dengan nilai raport atau jalur prestasi. Maka, jika gagal tentu ke sekolah swasta lagi, dan dimungkinkan akan ada siswa yang putus sekolah.

“Untuk itu,  pemerintahan kota depok melalui dinas pendidikan kota depok akan membangun SMP NEGERI yang ada diwilayah pondo cina (POCIN) lokasinya insya allah tidak jauh dari mesjid raya

Sutarno menambahkan, bahwa selain penambahan SMPN baru di Kecamatan Beji, Disdik juga tengah mengkaji untuk penambahan SMP Negeri baru di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, dan Kecamatan Tapos.

“Jadi, untuk sekarang ini, Disdik fokusnya penambahan SMP Negeri baru, di Pondok Cina terlebih dahulu,”ujar  sekdis pendidikan sutarno.

(RED/dewan@MK.NEWS.COM)

COPYRIGHT2022.

Foto Sekcam Cilodong dan 3 pilar Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here