Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw : Mi Al-Hidayah Sukatani Jadikan Muridnya Yang Berakhlakul Karimah.

0
299

Depok.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Mi Al-Hidayah Sukatani peringati Maulid Nabi Muhammad Saw pada hari Jumat 04/11/2022, tepatnya di halaman sekolah. Terlihat di halaman sekolah siswa siswi Mi Al-Hidayah yang sedang khusyu mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad Saw.

Turut hadir ibu Yayasan Mi Al-Hidayah Hj. Siti, Rohma, Kepala sekolah Abdul Haris S.Pd.I.MM. Sri, Purnama wati S.Pd. Ustadz Saman S.Pd.I. Ustadz Fatih Kusuma S. Pd. I. M.Pd, Dan para guru Mi Al-Hidayah Sukatani.

Dalam ceramahnya Ustadz Fatih Kusuma S.Pd.I.M.Pd menjelaskan tentang Akhlak Baginda Nabi Besar Muhammad Saw, Fatih menjelaskan tentang akhlak – akhlak Rosulloh Saw yang sangat terpuji, yang patut kita contoh.

” Salah satunya Rosulloh Saw mengajarkan kita berbuat baik kepada sesama muslim, berbakti kepada kedua orang tua, berbaktiĀ  kepada guru dan teman. Rosulloh juga tidak mengajarkan kita sifat tercela.

Di tempat yang sama Haris selaku Kepala Sekolah menjelaskan peringatan Maulid ini memang kita adakan setiap tahunnya, Insya Allah di suatu dua tahun lalu memang kita tidak mengadakan anak-anak terbentur dengan Covid 19, nah untuk memulai tahun ini kita sudah mulai lagi di Pekapuran.”Tuturnya.

Insya Allah untuk tahun depan kita mengadakan di MI KemangĀ  jadi berbagi pergantian tempat lokasi untuk mengadakan peringatan Maulid ini.”Ucapnya.

Masih Haris ya untuk tahun ini kami mengerahkan kepada anak-anak kelas 1 2 3 4 5 6 untuk pesertanya, sedangkan untuk Kemang kami arahkan kepada kelas 4 5 dan 6. Seperti itu tujuan kami mengadakan peringatan Maulid ini adalah untuk akhlak anak-anak biar lebih mantap lagi, biar lebih berbakti kepada orang tua kepada teman kepada guru dan kepada masyarakat.”Paparnya.

Lanjut Haris Maulid ini di laksanakan agar mereka akhlaknya lebih mantap lagi seperti itu ya kami sebagai kepala madrasah ini mengharapkan agar anak-anak kami bisa memanfaatkan ilmu-ilmu yang kami berikan terutama ilmu-ilmu agama, baik itu mengenai kegiatan sehari-hari, seperti sholat dan lain sebagainya.

Terutama untuk peringatan Maulid ini kami membutuhkan akhlak mereka biar lebih akhlak yang akhlakul karimah seperti itu. Mengenai hadroh memang sengaja kami tampilkan, karena memang di Mi Al-Hidayah Sukatani ini ada kegiatan eskul.

Yaitu diantaranya eskul hadroh, makanya kami tampilkan pada acara-acara tertentu seperti peringatan Maulid, peringatan Isra Mi’raj Kemudian untuk menyambut hari-hari besar Islam terutama kita mengadakan pawai dengan menggunakan hadroh seperti itu makanya kami tampilkan hadroh biar anak-anak yang tidak ikut bisa menyaksikan sehingga mereka ini biar tertarik. “Tutup Haris.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/NW)

EDITOR : JIMY. A

COPYRIGHT2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here