Home AGAMA DEKLARASI MENUJU KELURAHAN ODF.( open defecation free yang 100%)

DEKLARASI MENUJU KELURAHAN ODF.( open defecation free yang 100%)

0
316

Deklarasi Menuju Kelurahan ODF(Open Defecation Free) yang 100%

0
10
    

Depok.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Deklarasi ODF (Open Defecation Free) yang di gelar pada hari Rabu 21/9/2022 di Aula Kecamatan Tapos Depok adalah salah satu program Pemerintah untuk mengatasi masalah BABS (Buang Air Besar Sembarangan). 

Pada kesempatan itu hadir Sekcam Tapos Tri. Sutanto, Kepala Puskesmas Tapos Sunarno. Kasi Kemas Kelurahan Jati jajar, Ketua FKKS Kecamatan Tapos, Pokja 4 PKK Kecamatan Tapos, Pokja 4 Kelurahan Jati jajar, Pokja Sehat Kelurahan Jati Jajar, dan Pokja Sehat Kelurahan Cilangkap.

Pada kesempatan itu Sekcam Tapos Tri  menjelaskan dengan di gelar Rapat Deglarasi ODF (Open Defecation Free) ingin mewujudkan Kelurahan yang bebas dari buang air besar sembarangan(BABS) 100%. Selain itu untuk memutus rantai penularan penyakit dan keracunan,”Ujarnya.

Masih di tempat yang sama Sunarno salah satu perwakilan dari UPTD Puskesmas Tapos menjelaskan dengan Rapat ODF  (Open Defecation Free), ini sangat membantu program pemerintah terkait BABS( Buang Air Besar Sembarangan), agar masyarakat khususnya Kecamatan Tapos memahami tentang penularan penyakit dan keracunan.

Juga untuk meningkatkan kesehatan lingkungan sehingga diharapkan masing-masing rumah tangga dapat mengubah perilaku menjadi higienis dan saniter, dan juga memiliki septic tank,” ujarnya. 

Nano menambahkan, dalam kegiatan ini, kunjungan dilakukan tidak hanya ke daerah yang masih ada jamban helikopter saja, tetapi wilayah yang masih banyak rumah tangga yang tidak memiliki septic tank.

“Dan kami melakukan penandatanganan komitmen kepada kepala keluarga yang belum memiliki septic tank agar mereka siap membangun tangki kedap air yang gunakan menampung dan mengolah limbah kotoran manusia tersebut,” Tutup Nano.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com
(RED/NW)
EDITOR : JIMY. A
Group mediakriminalitasnews.com.
Copyright.2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here