Home AGAMA Tasyakuran ke 100 tahun pejuang siliwangi memotong tumpeng bersama ketua umum mayjen...

Tasyakuran ke 100 tahun pejuang siliwangi memotong tumpeng bersama ketua umum mayjen TNI.(PURN) R.GAUTAMA WIRA NEGARA bersama DPC kota depok emil dibalai rakyat merdeka depok.MK NEWS.COM.

0
119

Pejuang Siliwangi Gelar Tasyakuran Ke 100 Tahun Di Balai Rakyat Kota Depok

0
11
    

Depok

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Kamis tanggal 25 Agustus 2022 tepatnya di Gedung Balai Rakyat Kota Depok di gelar tasyakuran 100 tahun Pejuang Siliwangi. Nampak adanya Nasi tumpeng di depan panggung acara ucapan Hut 100 tahun Pejuang Siliwangi.

Dalam kesempatan itu hadir ketua umum Dpp Pejuang Siliwangi yang terpilih tahun 2022- 2027 Mayjen TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara bersama Dpc, dan anggota Pejuang Siliwangi. 

Emil menjelaskan Pelaksanaan tasyakuran 1 abad ini bagaimana  luar biasa Pejuang Siliwangi Indonesia lahir di tanggal 20 Juli 2019, nah di era penjajahan memang kita punya nama pancakaki silaturahmi dari Panca kaki, yang bergabung adalah para perguruan-perguruan dan akhirnya berubah nama menjadi pencak silat.

Jadi nama pencak silat itu asalnya kita punya nama organisasi kita adalah pencak silat dari pencak silat kita berubah nama menjadi partisan Siliwangi barulah sekarang berubah menjadi Pejuang Siliwangi Indonesia.

Selama di Kota Depok pejuang Siliwangi sudah kita  bentuk 11 Kecamatan dan 6 lembaga dengan memiliki para penasehat-penasehat, termasuk tadi penasehat yang sambutan dokter serta aman Saragih Masa itu, merupakan penasehat di DPC Pejuang Siliwangi. Kita harapkan PSI di 100 tahun bisa lebih dewasa lebih diomongi lah di Indonesia untuk pergi peran menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia dia harus mengawal dari segala hambatan tantangan rongrongan gangguan yang mengancam baik dalam maupun dari luar.

Dengan pelatihan wajib bela Negaranya Kop Wira baktinya dia harus menjalin hubungan dengan masyarakat jadi kita harapkan bahwa Pejuang Siliwangi Indonesia yang pendirinya adalah Amar Raden pura di gereja yang tadi disampaikan oleh Ketum itu seorang guru ngaji Kampung dan guru silat kampung bisa menghimpun para perguruan-perguruan  itu untuk melawan penjajah itu sudah sangat luar biasa tadi di riwayatkan oleh enggak main-main itu oleh Ketum itu tertentu backgroundnya intelijen.

Dia mengatakan bahwa kehadiran Soekarno ke Karawang itu bukan tanpa sebab kenapa diculiknya ke Karawang kenapa enggak diculik ke ke Cirebon atau ke mana kenapa , diculiknya karena di Karawang itu ada tokoh  yang mana mereka muncul itu untuk dihadapkan ke tokoh  yaitu Amar Raden Putra.

Jadi sejarah PS itu jelas Amar Raden putra Direction memang pusat kita di segala, heran tapi kantor DPP Insya Allah kembali lagi ke Jakarta kemarin di Subang mudah-mudahan kita dapat Bersinergi lah dengan teman-teman iformasi yang lain dengan pemerintah dengan masyarakat terutama oleh media lah.

Karena kita pasti terekspos oleh media nah mungkin kita mengeksposkan diri gitu Jadi saya harapkan kerjasama dengan media kantor kita di ruko Batavia depan center Terminal Margonda beserta kembali lagi ke sini Jadi saya harapkan Terima kasih ya sebenarnya apa nasihat sedikit masuk ini kalau saya lihat ya penting sekali dilakukan untuk menumbuhkan bibit ke apa ya saling asu sama Asa itu sehingga memperkuat persatuan bangsa ini sehingga kita tetap bisa mempertahankan keutuhan NKRI Pancasila dan kita menjadi negara yang tangguh di dunia.

Masih di tempat yang sama Kesbangpol Kota Depok Abdul Rahman Drs. M.Si menjelaskan dengan berbahagia acara yang di lakukan tasyakuran 100 tahun Pejuang Siliwangi, usia yang sangat luar biasa, pengalaman-pengalaman yang sangat luar biasa subtansi berbakti kepada ibu pertiwi yang sekarang kita rasakan bersama.

Dan mudah -mudahan di usia yang 100 tahun ini, Psi yang ada di Kota Depok khususnya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dengan membantu program -program yang ada di Kota Depok untuk memajukan Kota Depok, menjadi masyarakat Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera.

Permasalahan saat ini yang tadi di sampaikan Ketum adalah sudah menemui titik temu, dan Psi sekarang sudah bersatu dan tidak ada kubu kubuan., dan kita doakan Psi Kota Depok tetap maju dan jaya.”Tutup Abdul Rahman.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/NW)

EDITOR : JIMY. A

COPYRIGHT2022.

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM…copyright.2022….@.POLICE NEWS. GROUP.PT.MERAH DELIMA GRAMEDIA CORP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here