AKTIVIS dan RELAWAN KOTA DEPOK TOLAK KEDATANGAN GUBERNUR JABAR untuk meresmikan situs rawa kalong….MK.NEWS.COM.

0
278

Dianggap Bungkam Adanya Kongkalikong Jalur Offline PPDB SMAN, POMMAD Tolak Ridwan Kamil ke Depok


(@MK NEWS.COM.)Depok, Kehadiran Ridwan Kamil ke Depok untuk resmikan Revitalisasi Situ Rawakalong akan disambut aksi oleh para aktivis Kota Depok. Hal ini terkait pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Riki S.H Ketua POMMAD (Persatuan Orangtua Murid dan MAsyarakat Depok), menegaskan saat ini pihaknya sudah malakukan investigasi dan ditemukan adanya dugaan permainan uang dalam penerimaan siswa di sekolah SMAN.

Permasalahan lain yang muncul, selain dari ketidakhandalan sistem online yang ada dan pada gilirannya tidak berjalan transparansi dalam prosesnya, adalah isu permainan uang. Ini sudah muncul di beberapa SMA Negeri di wilayah Depok,” kata Riki

Ia menjelaskan, “atas persoalan permainan uang di beberapa sekolah favorit di Depok. Ada miliaran rupiah dana terkumpul lewat jalur offline. Jalur offline ciptakan mental sogokan pada pelajar Depok dan merebut hak hak siswa lain,” ujar Riki.

Untuk itu besok Jum’at 5 Agustus saat Gubernur meresmikan Situ Rawakalong kami akan adakan aksi dengan menghadirkan ratusan masyarakat dan orang tua siswa sekota Depok, melalui Gubernur kami meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi turun tangan melakukan klarifikasi dan evaluasi seleksi yang berjalan,” kata Riki melalui sambungan seluler, Kamis (4/8/2022).

Riki meminta kepada Dinas Pendidikan Provunsi Jawa Barat selaku dinas paling bertanggung jawab atas pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023, harus dapat menjelaskan kepada publik mengenai adanya dugaan permainan uang  tersebut, jika  tak ingin disebut makhluk gentayangan atau hantu masih ada.

“Buka proses dan hasilnya kepada publik sebagai bentuk akuntabilitas, jika Dinas tidak ingin dikatakan melestarikan ‘hantu’ PPDB yang mencederai kredibilitasnya,” harap Riki.

Kepada Pemprov Jawa Barat agar bersungguh-sungguh dan serius melaksanakan PPDB online dengan fair, jujur, dan terbuka seperti yang diinginkan oleh pemerintah pusat, pungkas Riki.(Mk.news.com).

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.copyright.2022.

Copyright 200.MK.NEWS.COM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here