BNN Tangkap 3 Oknum Anggota TNI AD dan 2 Orang Masyarakat Sipil Terkait Narkoba

0
861

Tangsel.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

BNN Cawang menankap 3 oknum Anggota TNI AD dan 2 orang masyarakat sipil di Pasar  Ciledug Tangsel. Bermula pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022 Sdr. Khoirul yang bertempat tinggal di Aceh Besar memerintahkan Sdr. Lukman untuk membawa truk berwarna kuning Nopol BM 8347 FU yang berisikan buah pisang dari Aceh Besar menuju Pelabuhan Merak Banten dengan penekanan apabila sudah sampai di Pelabuhan Merak Banten Sdr. Lukman (Supir Truck) diperintahkan oleh Sdr. Khoirul untuk menghubungi Praka Sidiq yang akan menjemput dan mengawal truk sampai ke Pasar Ciledug Tangsel.

Setelah Praka Sidiq dan 2 (dua) rekannya tiba di Pelabuhan Merak Banten, truk yang dikendarai oleh Sdr. Lukman ternyata sudah tidak berada di Pelabuhan Merak Banten dan tidak lama kemudian Sdr. Lukman menghubungi Praka Sidiq dengan menggunakan handphone kemudian memberitahukan bahwa Sdr. Lukman sudah berada ditempat pembongkaran buah pisang yang berada di Pasar Ciledug Tangsel.

Mendengar informasi tersebut Praka Sidiq dan 2 (dua) orang rekannya kemudian segera berangkat menuju Pasar Ciledug Tangsel.

Dan sesampainya di Pasar Ciledug Tangsel Praka Sidiq dan 2 (dua) orang rekannya menunggu di warung hingga pembongkaran pisang selesai dan setelah itu Sdr. Lukman memindahkan 3 (tiga) buah kardus berwarna coklat ke dalam mobil Pajero warna hitam nopol F 1840 EY.

Setelah 3 (tiga) buah kardus berwarna coklat dimasukkan kedalam mobil Pajero Sdr. Lukman kemudian menyampaikan kepada Praka Sidiq agar barang tersebut sementara disimpan dulu dikediaman Praka Sidik.

Pada saat Praka Sidik dan 2 (dua) orang rekannya akan membawa barang tersebut dari lokasi pembongkaran tiba-tiba kendaraan yang dikendarai Praka Sidiq dan 2 (dua) orang rekannya dihadang oleh oleh 2 (dua) unit mobil yg kemudian diketahui merupakan petugas dari BNN Cawang Jaktim.

Setelah dilakukan pemeriksaan dalam kendaraan ditemukan beberapa barang bukti berupa Narkoba yang disimpan dalam kotak sehingga oleh pihak BNN Praka Sidiq dan rekan²nya beserta barang bukti kemudian dibawa ke kantor BNN Cawang Jaktim.*

Adapun Identitas *Anggota.*

1) Praka Muhamad Hadi, NRP 31149502670994, Jabatan : Ta Denma, Kesatuan : Kopasus.

2) Praka Muhamad Sidik, NRP 31130757780993, Jabatan : Grup 3, Kesatuan : Kopasus.

3) Praka Januardi Masmur Rajagukguk, NRP 31160020760197, Jabatan : Ta Kodam Patimura, Kesatuan : Kodam XVI/Patimura.

Ada juga Identitas Warga Sipil yang terkait Narkoba.

1) Lukman, Ttl : Takengon, 20 April 1976, Agama : Islam, Pekerjaan : Supir Truck, Alamat : Jl. Swadaya 1

2)  M. Julianto, Ttl : Tebing Tinggi 15 Februari 1996, Agama : Islam, Pekerjaan : Supir Truck, Alamat : Tebing Tinggi Sumut.

*Terdapat Barang Bukti.*

1)  3 kardus besar berisikan Narkotika jenis Ganja seberat : 65,450 Kg

2)  1 unit Mobil Pajero Nopol F 1850 EY warna Hitam

3)   1 unit Truk Nopol BM 8347 FU warna Orange

4)  2 pucuk Softgun tipe Glock

5)  2 pucuk Softgun Laras panjang beserta magazen.

Personil TNI yang terlibat sementara diamankan di Pomdam Jaya dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut dan masyarakat yang membawa barang bukti diamankan di kantor BNN Cawang Jaktim. Motif dan tujuan pengiriman sementara dalam pendalaman pihak Penyidik dari Pomdam Jaya dan BNN.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/NW/YD A)

EDITOR : NW

COPYRIGHT2022

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here