HUT KOPASSUS KE 70 GROUP 2 KANDANG MENJANGAN BERSAMA MASYARAKAT KARTOSURO

0
380

Solo

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Ulang Tahun Kopassus yang ke 70 tahun di Gelar di Kota Solo tepatnya pada hari Rabu tanggal 08/6/2022, di Markas Besar Group 2 Kandang Menjangan di Gedung Pesanggrahan. Pada Hut Kopassus yang ke 70 tahun ini, tidak hanya anggota Kopassus melainkan masyarakat Kartosuro.

Adapun pergelaran Wayang kulit yang diadakan di Kandang Menjangan,wayangan ini adalah kepeduliaan Warga Kartosuro terhadap hadirnya Grup 2 Kopassus di tengah tengah masyarakat Kartosuro, dimana saat ini sudah menginjak Usia yang ke 70 Tahun.

Grup 2 Kopassus juga mendukung para Budayawan dan Seniman yg peduli terhadap budaya bangsa yg mulai redup karena adanya budaya-budaya luar yang masuk ke Indonesia, sehingga generasi Milenial tidak mengetahui budayanya, dengan adanya acara ini diharapkan generasi Milenial akan peduli kepada budaya asli bangsanya.

TNI AD khususnya Kopassus adalah bagian dari pertahanan bangsa yang didukung oleh masyarakat seluruhnya, namun budaya adalah salah satu benteng pertahanan juga, apabila budaya suatu bangsa hancur makan bangsa itu akan hancur juga.

Adapun Kolaborasi antara Grup 2 Kopassus dengan Kartasura Greget dan AKBM ini merupakan suatu cerminan nyata adanya sinergitas antara TNI dengan Rakyat yg sama-sama peduli menjaga dan mempertahankan kebudayaan bangsa Indonesia khususnya Wayang Kulit.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/YD.A/NW)

EDITOR : JIMY.A

COPYRIGHT2022.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here