Ibu Rumah Tangga Tertipu sebesar 140juta,Melaporkan Kasusnya Ke SPKT Polres Depok

0
404

Depok

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Sungguh terlalu si penipu yang satu ini, dengan mulut manisnya si penipu berhasil
mengeruk uang sebesar lebih dari 140 juta rupiah dari seorang Ibu Rumah Tangga.
Kepada wartawan, ibu RT ini menceritakan kronologisnya.Awalnya saya dikenalkan kepada Z, dari nyonya lusiana tukang urut yang berdomisili dekat bibinya di daerah Tanah Baru, selanjutnya, saya diajak oleh Ny. L. Dipertemukan dengan Z di daerah Bojong Gede/Cilebut.

Kemudian Z menyanggupi akan mencarikan sebuah rumah atau sebidang tanah di daerah Leuwiliang seluas kurang lebih 400-500m2 dengan harga berkisar 150-200 juta rupiah.

Selanjutnya, berdasarkan pengakuan Ibu RT, setelah bertemu dengan Z, ia seperti
kerbau dicucuk hidungnya, setiap kali Z meminta uang dengan berbagai alasan, Ibu rumah tangga  ini, selalu memberikan, sejak Bulan Mei sampai dengan Desember 2021, Ibu RMM telah mentransfer sampai 54x ke rekening bank Mandiri atas nama Z. Total uang yang telah ditransfer sebesar lebih dari Rp.140 juta.

Tak cukup di situ, Ibu RMM, saking percayanya kepada Z, ia meminjamkan sebuah sepeda motor merk Honda Karisma B 3019 US, tanpa sepengetahuan suaminya. Menurut pengakuan, motor tersebut akan dipakai oleh Z sendiri, dan hingga kini ternyata sepeda motor tersebut dipakai oleh adiknya.

Sementara itu, saat ditanya mana rumah dan tanah yang mau diperlihatkan untuk saya beli, Z selalu cari alasan bahkan kembali meminta uang seingat saya pada bulan Desember 2021.

Selanjutnya sejak Januari hingga bulan Maret 2022, setiap saya tagih Z mengelak bahkan menghilang. Akhirnya pada bulan April 2022 Ny. RMM mengadukan kejadian yang menimpanya kepada suaminya, yang langsung bergerak cepat untuk membuat surat somasi, sampai dengan berakhirnya batas waktu yang di tetapkan.

Jangankan Uang, sepeda motor yang di pakai juga tidak di kembalikan pelaku tersebut. Kemudian, korban diantar oleh suaminya pada tanggal 10 mei 2022  melaporkan ke SPKT  Polres Depok. Kepada pihak Kepolisian Depok, ia berharap agar laporan pengaduannya segera di tindak lanjuti.

Dan kepada masyarakat korban menghimbau untuk tidak mudah percaya, kepada orang yang baru di kenal.Meskipun tutur bahasanya halus dan manis,nyatanya ia hanya seorang penipu.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/NW)

EDITOR : JIMY A

COPYRIGHT2022.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here