PESAN KAPOLRI waspadai penyusup dalam aksi demonstrasi mahasiswa.@mk.news.com.

0
582

Pesan Kapolri; Waspadai Penyusup dalam Aksi Demonstrasi Mahasiswa@MK.

..NEWS.COM

Pesan  Kapolri; Waspadai Penyusup dalam Aksi  Demonstrasi  Mahasiswa
SHARE

MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mewaspadai ‘penumpang gelap’ atau penyusup dalam aksi demonstrasi mahasiswa di Jakarta dan sejumlah daerah lain di tanah air hari ini. Hal itu disampaikan Sigit kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Dalam paparannya, Sigit mengatakan, aksi hari ini merupakan bagian dari kebebasan bereksresi di dalam dalam demokrasi. Polri menjunjung tinggi hal tersebut.

“Oleh karena itu kita sudah tugaskan seluruh anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demo bisa berjalan dengan aman, dengan damai, dengan tertib, dan kemudian aspirasi dari teman-teman mahasiswa juga bisa tersampaikan. Dan ini menjadi sangat penting karena memang mahasiswa sebagai pengawal demokrasi selalu bersuara kritis tentunya harus kita jaga,” ujar Sigit.

Baca Juga  Pilih Calon Prajurit Berkualitas, Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Panlih Caba TNI AD

Menurut dia, yang dihindari adalah jangan sampai ada ‘penumpang gelap’ atau penyusup yang kemudian mengganggu kegiatan yang ingin dilakukan mahasiswa dikutip dari laman cnbcindonesia.com.

“Ini yang harus kita jaga dan kita pisahkan agar teman-teman mahasiswa bisa betul-betul satu suara, betul-betul aspirasi mahasiswa dan tidak ada tumpangan-tumpangan dari penumpang yang ingin memanfaatkan teman-teman mahasiswa. Ini yang kita jaga,” kata Sigit.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri itu berharap unjuk rasa hari ini berjalan kondusif.

“Polri pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik agar proses demo dari teman-teman mahasiswa bisa berjalan aman lancar aspirasinya tersampaikan dan tentunya para pemangku kebijakan pemerintah dalam hal ini akan mendengarkan dan tentunya kita harapkan bisa menindaklanjuti apa yang diharapkan teman-teman mahasiswa,” ujar Sigit.

Baca Juga  Kapolri: Kawal Unjuk Rasa 11 April dengan Humanis untuk Jaga Kesucian Bulan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here