HARUSNYA INI JADI (PR) dari kementerian PUPR PUSAT/ PENJUALAN BUKU KONTRAK DI DINAS PUPR KOTA DEPOK JADI SOROTAN AKTIFIS ANTI KORUPSI.@MK.NEWS.COM.

0
341
KOTA DEPOK@www.mediakriminalitas.news.com

Penjualan Buku Kontrak di Dinas

PUPR Kota Depok Jadi Sorotan Aktifis Anti Korupsi

0

SHARES

Eky Irawan & Syahroni Black Aktifis Anti Korupsi Kota Depok

Depok, MK.NEWS.COM@copyright.2MK– Dokumen kontrak adalah suatu surat perjanjian yang menyatakan bahwa pemberi kerja telah menerima pekerjaan dari pihak lain. Dokumen kontrak sebagai dokumen yang mengatur hubungan hukum antara Pejabat Pembuat Komitmen dengan penyedia barang atau jasa untuk melaksanakan suatu pekerjaan.

Buku kontrak yang dibuat Dinas PUPR Kota Depok jadi sorotan aktivis anti korupsi Eky Irawan. Pasalnya harga cetak buku kontrak di percetakan Buring seharga Rp 175 ribu, tetapi dijual ke para kontraktor yang mendapatkan kegiatan Penunjukan Langsung (PL) wajib membayar buku kontrak sebesar Rp 1.5 juta – 2 juta. Belum lagi biaya kordil saat PHO dikenakan biaya Rp 150 ribu per titik, ujar Eky.

Hal ini disampaikan di warung kopi Pak Nana ala ala mafia proyek di pintu masuk komplek Depen jalan raya Bogor, Jum’at (1/4/2022).

“Pembelian buku kontrak tidak pakai kwitansi sementera kegiatan Penunjukan Langsung tahun 2022 ada sekitar 1900 tituk belum termasuk pekerjaan ABT coba kita kalikan ada berapa nilainya dan dikemanakan uangnya,” tambah Eky.

“Diawal pemberian paket pekerjaan para kontraktor sudah ditodong dengan pembayaran buku kontrak dengan mengambil keuntungan 300% dari harga cetak, belum lagi potongan komitmen fee 5 – 12% tergantung jenis paket pekerjaannya. Hal ini tentu akan mempengaruhi mutu kerja. Namun apabila kontraktor tidak mengikuti pola yang sudah menggurita tersebut yang bersangkutan terancam tidak akan mendapat kegiatan untuk berikutnya,” pungkas Eky.

Eky berharap Kejaksaan harus turun untuk membongkar kasus ini. Kan mereka bagian dari tim saber pungli. Bongkar ada siapa dibalik ini .

Ungkap tim.aktifis anti korupsi baru baru ini kepada MEDIAKRIMINALITAS.NEWS.COM.didepok.

(RED/SYARONY(BLACK)@www.mediakriminalitasnews……com..copyright 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here