Satpas SIM 1221 Depok Gandeng PMI Depok Gelar Donasi Darah

0
324

Depok

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Satpas SIM 1221 Polres Metro Depok gandeng PMI (Palang Merah Indonesia) Depok, menggelar kegiatan sosial donasi darah di jalan Tole Iskandar Kecamatan Sukamajaya Kota Depok, tepatnya di area Pasar Segar Depok,  Jumat (01/04/2022) dengan mengusung tema “Darahmu Menyelamatkan Sesama”.

Mengingat beberapa waktu lalu PMI Kota Depok telah kekurangan stok darah, Kasubnit Regident Satpas 1221 Pasar Segar Depok, Iptu Ari Satwaska memiliki ide dan telah diberikan izin oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar untuk menggelar misi kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan donasi darah yang nantinya darah yang telah terkumpul akan disalurkan ke PMI Kota Depok untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Ari.

Sebelumnya, Satpas 1221 Pasar Segar Depok sudah melakukan sterilisasi area dan para pendonor terlebih dahulu melakukan screening kesehatan sebelum mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan donasi darah.

Disela kegiatan Ari menyampaikan, bahwa kegiatan donasi darah ini rencananya akan dilaksanakan setiap dua bulan sekali di tempat yang sama dan akan menargetkan 50 kantong darah dalam satu kali kegiatan.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

(RED/NW)

EDITOR : Mala Sari

COPYRIGHT2022

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here