Polres Magelang Ungkap Pembunuhan Wanita Di Sungai Bolong

0
561

Magelang

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Polres Megelang Kabupaten berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan berencana terhadap wanita bernama Riyanti (48) di Sungai Bolong.

Tersangka berinisial MB (41) warga Dawung berprofesi sebagai buruh dan menjalin hubungan dekat dengan korban.

Kapolres Magelang Kabupaten AKBP Muhammad Sajarod Zakun S.H.SIK.mengatakan tersangka MB sejak awal memang merencanakan pembunuhan terhadap korban sejak menginap bersama di hotel sekitaran Candi Borobudur.

“Sejak di hotel tempat menginap korban diajak mandi bareng dengan maksud ingin menghabisi korban. Namun gagal karena korban gak mau mandi,” kata Sajarod, Kamis (10/3/2022).

Barulah saat mandi di sungai Taman Kyai Langgeng pelaku berhasil menghabisi nyawa korban dengan cara memukul dan menghanyutkan jasad korban ke sungai.

“Saat korban lengah dipukul kepala bagian belakang dengan batu sebanyak dua kali. Dihanyutkan ke sungai,” ungkapnya.

“Usai membunuh korban, tersangka membawa kabur motor dan harta milik korban. Melarikan diri dengan pacarnya ke Jakarta Selatan,” lanjutnya.

Sajarod menjelaskan, kronologi penangkapan diperoleh info dari saksi jika korban terakhir kali berpamitan dari rumah rumah dengan pria berinisial MB.

“Berbekal info tersebut kami berhasil mengungkap identitas tersangka dan menangkapnya di lokasi pelarian dengan pacarnya,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, MB dijerat dengan Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP atau Pasal 365 KUHP.

“Ancamannya hukuman mati atau seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun,” Tutup Sajarod ke Media Kriminalitas News.Com.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

.
@polresmagelang
@magelang_raya
@satreskrim_polresmagelang
@forumwartawanpolri

(RED/NW/YD A)

EDITOR : JIMY A

COPYRIGHT2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here