Kontributor berita MK.NEWS.COM.@YUDHA.A.@

0
274

Perihal : TELAH TERJADI PENGEROYOKAN TERHADAP ANGGOTA BRIMOB RESIMEN II KEDUNG HALANG.

Selamat pagi komandan ijin melaporkan, terkait telah terjadinya pengeroyokan terhadap Anggota Brimob Resimen II Pelopor Kedung Halang dapat dilaporkan sbb :

I. Fakta Fakta :

A. Pada hari Selasa tanggal 08 Februari 2022 pukul 03.00 WIB bertempat di Pertokoan Plaza Dua Raja Blok E , Jln. Raya Jakarta- Bogor, Km 51 Ciluar Ds. Cijujung Kec. Sukaraja Kab. Bogor telah terjadi pengeroyokan terhadap Anggota Brimob Resimen II Pelopor Kedung Halang yang diduga dilakukan oleh kelompok Maluku Satu Rasa (M1R).

B. Atas kejadian tersebut 2 (dua) orang Anggota Brimob Resimen II Pelopor Kedung Halang mengalami luka luka atas nama :

1. Bharada Ofrin
Anggota Kompi 2 Den A Resimen II Pelopor Kedung Halang yang mengalami luka sayatan pada pipi sebelah kiri. Saat ini korban berada di IGD RS. FMC Bogor dan karena luka tidak cukup parah selanjutnya diperbolehkan pulang.

2. Bharada Fiki Saputra
Anggota Kompi 2 Den A Resimen II Pelopor Kedung Halang yang mengalami luka pada bagian lutut sebelah kanan, mata kanan dan terdapat tulang patah di kaki sebelah kanan. Selanjutnya korban dibawa ke IGD RS. FMC Bogor dan dirujuk ke RS. Sukanto Kramatjati Jakarta karena mengalami luka yang cukup parah.

C.Pukul 04.00 WIB adanya aksi sweping dari rekan – rekan korban di TKP mengamankan terduga pelaku Sdr. CHARLES RUMANGUN, 03 Mei 1977, Kp. Darmabakti Rt.02/01 Ds. Cijujung Kec. Sukaraja Kab. Bogor (kontrakan Ibu Siagian) dan merusak Posko M1R serta 3 unit kendaraan R2 :
1. Suzuki Spin warna biru tanpa Nopol.
2. Suzuki Spin warna hitam Nopol B-6945-FYN.
3. Yamaha Mio warna merah putih Nopol B-6728-VKC.
4. Yamaha Vixion warna Putih Nopol F-4415-EA.

D. Kemudian terduga pelaku Sdr. CHARLES RUMANGUN di amankan ke Mako Brimob dan selanjutnya diserahkan ke Polres Bogor.

II. Kronologi singkat Kejadian :

1. Kejadian tersebut diduga adanya perselisihan dan perdebatan antara Anggota Brimob dengan kelompok M1R di area halaman Karaoke Nada Lestari sehingga terjadinya keributan;

2. Lokasi tersebut merupakan tempat karoke tanpa izin sehingga banyak para pengunjung dalam pengaruh alkohol sehingga sering terjadi keributan;

III. PREDIKSI :

1. Tidak menutup kemungkinan akan adanya aksi balasan dari rekan rekan korban karena tidak terima dengan kejadian tersebut;

2. Akan terjadinya bentrok susulan antar kelompok menyebabkan kejadian yang serupa sebelum para pelaku tersebut diamankan oleh pihak Kepolisian;

III. LANGKAH – LANGKAH YANG DILAKUKAN :

1. Pihak Kepolisian melakukan cek dan olah TKP;

2. Mengamankan terduga Pelaku dari kelompok M1R yang sebelumnya diamankan oleh Anggota Brimob;

3. Pemeriksaan CCTV sekitar lokasi kejadian;

4. Pulbaket kisaran suara antara kelompok;

5. Korkom dengan pihak Sat Brimob Kedung Halang untuk memahan anaggotanya dan mempercayakan penanganan perkara kepada penyidik.

IV.Catatan :

1. Melakukan pengecekan terkait izin rumah bernyanyi atau lokasi yang berpotensi menimbulkan keributan antar kelompok;

2. Melaksanakan Patroli malam gabungan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa;

3. Mengingat Wilayah Kab. Bogor meningkat level 3 dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 agar memperketat lokasi yang berpotensi adanya kerumunan.

Demikian yang dapat dilaporkan UMP./MK.NEWS.COM YUDHA TEAM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here