RELAWAN AKBM, HIMPALA, DAN LVRI SALING BERGOTONG ROYONG MERINGANKAN BEBAN SAUDARA KITA KORBAN BENCANA GUNUNG SEMERU DILUMAJANG PERLU DIACUNGI JEMPOL

0
652

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM/copyright 2021LUMAJANG…Pada hari sabtu tanggal 4 Desember 2021 sekitar jam 15.00 WIB telah terjadi erupsi Gunung semeru yang mengakibatkan beberapa desa terkena aliran lumpur dan lahar dingin Gunung Semeru.

Relawan dari AKBM ( Anak Korps Baret Merah ), HIMPALA ( Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Esa Unggul ) dan LVRI Bekasi mencoba ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban pengungsi dengan cara penggalangan dana dari tanggal 8 – 13 Desember 2021.

Pada hari minggu tanggal 12 Desember 2021 team meluncur ke Sumber Mujur – – Lumajang untuk dapat menyalurkan dana ke pengungsi. Team memutuskan memberikan bantuan berupa dana cash untuk kategori pengungsi :
1. Yatim Piatu
2. Janda
3. Keluarga yang ditinggalkan anggota keluarganya. Pertimbangan team memberikan bantuan uang cash karena bantuan logistik sudah banyak dan pengungsi membutuhan dana cash untuk beli gas dan kebutuhan lainnya

Senin siang team sampai malang. dan langsung melakukan persiapan untuk menuju lokasi sumber mujur . Jam 14 Team meluncur ke lokasi melewati jalur Tumpang – Ranupani – Sumber Mujur ( sampai jam 21.00 WIB ). Setelah istirahat team muat logistik ke mobil untuk pergerakan besok pagi.

Hari selasa pagi jam 09.00 WIB team bergerak untuk salurkan bantuan.Pergerakan hari ini selesai jam 23.00 WIB.

Pada hari rabu tanggal 14 Desember 2021 team bergerak kembali ke sumber wuluh, setelah proses surat ijin team langsung menuju kamar kajang dan alhamdulillah bisa memberikan bantuan langsung kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru dan team ikut membantu mendorong logistik bersama BNPB ( Bp. Tian ) ke jembatan gladak perak untuk pekerja2 yg sedang membuat pondasi untuk jembatan gantung ( jembatan sementara ).

Para pengungsi mengharapkan ada dari donatur yang bisa memberikan :
1. Kompor gas + gas
2. Alat2 mandi
3. Alat2 tulis
4. Seragam sekolah
5. Pembalut
6. Selimut
7. Makanan bayi
8. Susu bayi.

HAL INI DISAMPAIKAN PARA PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG SEMERU  KE TIM AKBM BESERTA YANG LAIN LAIN  INFORMASI INI SEMOGA MASIH BANYAK DONATUR DONATUR SECARA INDEPENDEN DAN PEMERINTAH  BISA LANGSUNG MENDENGAR   INFORMASI INI DAN menginformasikan ke dinas dinas terkait serta terketuknya orang orang yang mampu membantu saudara saudara kita yang sedang kena musibah bencana alam ini pungkas yudha dari tim.MK NEWS.COM .dilokasi pengungsian korban ERUPSI GUNUNG SEMERU dilumajang.

(RED/ YUDHA.R.MK.NEWS.COM)

WWW.MEDIA KRIMINALITASNEWS.COM..copyright 2021.

 

 

.TIM.MEDIA.MK.NEWS.COM

 

 

 

REDAKSI/MEDIA KRIMINALITAS NEWS.COM  YUDHA .RUDIANTO/NAWAWI

FHOTOGRAFIK..YUDHA.R.

GRAFIK..JIMMY ANDREAN.MK.NEWS.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here