DUA PARTAI POLITIK SIAP MENGUSUNG GUBERNUR DKI MAJU DI PEMILIHAN..PILPERS.2024

0
320

Jakarta, MK.NEWS.COM.@– Dua partai politik disebut siap untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim.
Bahkan, kata Ramli, beberapa kader dari dua parpol itu saat ini sudah mulai bekerja untuk pencalonan Anies. Namun Ramli enggan menyebut dua nama parpol tersebut.

Lihat Juga :

Relawan Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 Meski Tak Lewat PDIP
“Kami tak khawatir dengan parpol karena kami yakin sudah ada minimal dua parpol yang hampir pasti mencalonkan Pak Anies. Bahkan kader dua parpol ini terlihat sudah mulai bekerja juga buat Pak Anies,” ujar Ramli kepada MK.NEWS.COM Jumat (10/12).

Ramli lebih lanjut berkata dirinya juga sudah menyampaikan keinginan dua parpol itu langsung ke Anies. Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan terakhirnya dengan Anies beberapa waktu lalu di Balai Kota.

Namun, dalam pertemuan itu, menurut Ramli, Anies belum menunjukkan sinyal akan bergabung dengan partai mengikuti jejak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang lebih dulu terang-terangan ingin masuk partai.

“Saat terakhir saya ketemu beliau, kami sempat ngobrol soal parpol. [Tapi] sampai saat ini kelihatannya belum [ingin gabung parpo],” kata dia.

Lebih lanjut, terkait gerakan deklarasi Mileanis di beberapa daerah, Ramli mengaku juga telah menyampaikannya langsung kepada Anies. Menerima laporan itu, Anies, kata dia, tak melarang meski juga tak menjanjikan dukungan.

Sebab, menurut Ramli, jagoannya itu saat ini masih ingin fokus menyelesaikan sisa jabatannya sebagai Gubernur hingga 2022 mendatang.

“Beliau tak melarang tapi hanya mempersilakan kami bergerak tanpa mengharap beliau memberi dukungan karena beliau sendiri masih harus fokus tuntaskan tugas di DKI,” kata dia.

Lihat Juga :

Relawan BERAKSI Deklarasi Dukung Anies Maju Pilpres 2024
Ramli menegaskan, relawan Mileanis juga telah menyiapkan rencana pasca masa jabatan Anies berakhir tahun depan. Sambil terus melihat konstelasi politik yang berkembang, Mileanis kata siap menyiapkan panggung buat Anies ke 514 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

“Secara umum kami sudah menyiapkan panggung buat mas Anies kemana pun beliau mau menuju di 514 kabupaten/kota di Indonesia,” kata dia.

(The word.mediakriminalitas.news.com.

Pt.merah delima/ GROUP MK.NEWS.COM
GROUP POLICE.NEWS.

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

(Gambas:Video MK.NEWS.COM)

0 KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT

TOPIK TERKAIT
Selengkapnya
BACA JUGA
LIHAT SEMUA

LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
BERITA DAERAH TERBARULIHAT SEMUA
DIY Tutup Alun-alun dan Larang Pesta di Mal Saat Nataru

Nasional• 13 jam yang lalu
Aktivitas Merapi Cukup Tinggi, Volume Kubah Lava 3 Juta Meter Kubik

Nasional• 20 jam yang lalu
Jadi Tersangka Pelecehan Modus Chat, Dosen Unsri RG Ditahan 20 Hari

Nasional• 20 jam yang lalu
Senyum Perpisahan Rumini di Kaki Gunung Semeru

Nasional• 1 hari yang lalu
Diancam di Polsek, Korban Perkosaan 4 Pria Masuk Rumah Perlindungan

Nasional• 1 hari yang lalu
TERPOPULER
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here