Camat Tapos Beserta Lurah Sukatani Meninjau Langsung Tungku Pembakaran Sampah Organik Yang Menghasilkan Pupuk Kompos Dan Cair

0
392

Depok

Pada hari rabu tanggal 3-11-2011 pukul 13  : 00 wib Camat Tapos beserta Lurah Sukatani meninjau langsung Lokasi Tempat pembuangan sampah Mandiri Rt 04 Rw 03 Kampung Sukatani Tapos Depok.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Tapos Abdul Mutolib S.pdi, Lurah Sukatani Cahyanto S.E, Triyanto selaku Rt 04,Ustad Saman S.Pdi.Tokoh masyarakat, Joko Karsito penemu tungku pembakaran Organik, Hadi , dan Bahrun warga setempat.

Menurut Camat Abdul Mutolib S.Pdi, warga itu tidak berpikir yang penting sampah kami terbuang, dan  terkelola dengan baik. Sehingga kami tidak sebanding dengan biaya. Di luar itu warga tidak menghitung untuk pembuangan sampah.

Ini memang bagian dari usaha kita, pupuk juga bisa juga untuk membantu ekonomi warga sekitar. Mudah mudahan ini nanti bisa saya tindak lanjuti Ke Pemkot Depok.Saya liat dulu Proposalnya, cara kerjanya bagaimana, sapa tahu nanti ini menjadi sisi lain dari Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos dalam pengelolaan sampah. Tentu kami belum bisa memutuskan karena inikan teknologi.”Ujar Abdul Mutolib S.Pdi, ke Media Kriminalitas News.Com.

Triyanto juga menjelaskan sementara ini untuk lingkungan ini aja. Sementara nanti kalau maksimal bisa untuk warga lain.Untuk kinerja tungku ini bekerja kurang lebih 3 jam. Di karenakan petugas kami hanya 1 orang. “Ucap Triyanto ke Media Kriminalitas News.Com.

Camat Tapos  juga menjelaskan nantinya kalau teknologi ini bisa menampung untuk warga lain, maka akan di buat satu tungku lagi “Tutup Camat Abdul Mutolib S.Pdi Ke Media Kriminalitas News.Com.

(RED/YD/NW)

EDITOR : NW

COPYRIGHT 2021

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here