Madu Sukatani Masuk Seleksi Pasar Kreatif Depok Di The Park Mall Sawangan

0
709

Depok

Madu Sukatani yang terletak di Jl.Dongkal Raya no.8 Kelurahan Sukatani Tapos Depok.Pada hari ini di pasar Kreatif Depok terpilih seleksi oleh panitia  pasar kreatif Depok.

H.Wawan Dermawan pemilik Madu Sukatani

H.Wawan Dermawan menjelaskan selaku Pembina Madu Sukatani, pengurus Madu Sukatani, tempat tinggal saya di Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat.

Madu Sukatani mempunyai sejarah,karena saya tinggal di Sukatani sejak tahun 1986,dan saat saya di minta oleh Pak Kades saat itu Pak levan, supaya saya juga bisa memberikan perhatian kepada budidaya anggota  karakter  Madu Sukatani.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dan Istri dalam pameran The park Mall.

Pak Kades tahu karena saya itu  Pembina  pelebahan  Madu se Indonesia, tujuan saya adalah agar pelebahan Madu Indonesia itu semakin membesar, maju, dan berkembang. Jadi saya memberikan pelatihan pembudidayaan lebah Madu itu sejak tahun 1986.

Jadi ada lebah yang di budidayakan dan ada lebah liar, kebanyakan lebah budidayakan ada di Pulau Jawa,sedangkan lebah liar itu ada di luar pulau Jawa.Seperti Kalimantan,Sulawesi,dan Papua.Jadi saya keliling selaku pengurus  Asosiasi Ketua  lebah Indonesia.

H.Wawan Dermawan pemilik Madu Sukatani

Saya memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang pembudidayaan madu,untuk membantu ekonomi masyarakat.Begitu juga di Sukatani saya kembangkan, Alhamdulillah sekarang madu mulai di minati oleh masyarakat.

Sehingga kita oleh Pemda Kota Depok,oleh Lurah Sukatani, Camat Tapos,Wali Kota Depok maupun Wakil Wali Kota Depok.Walikota minta di sosialisasikan Madu Sukatani sehingga bermanfaat bagi masyarakat baik untuk di minum,apalagi masa pandemi Covid 19 ini.

Memang masyarakat di sarankan untuk minum madu, untuk meningkatkan imun.Menjadi Edukasi Wirausaha bagi masyarakat yang belum punya pekerjaan.Supaya masyarakat menjadi pembudidaya madu atau penjual madu.

H.Wawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk membeli madu berhati hati dalam membeli madu, karena saya pembudidaya madu sejak 1986,karena madu yang sebenarnya madu yang di isap oleh lebah .

Website.Www.madusukataniofficial.com.

H.Wawan juga menjelaskan untuk Pameran di The Park Mall, karena madu Sukatani di jadikan Icon Kota Depok.Kemaren ada belimbing sekarang ada Madu Sukatani.

Harapan Walikota Depok sehingga setiap ada pameran  ada di wilayah Kota Depok Madu Sukatani selalu muncul madu sebagai sarana promosi dan edukasi”Tutup H.Wawan ke Media Kriminalitas.Com.

Semboyan saya “INGAT SEHAT INGAT MADU SUKATANI”

(RED/YD.R)

EDITOR : NW / JM

COPYRIGHT 2021

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here