TERSANGKA TAK KUNJUNG DITAHAN POLRES JAKBAR DIMINTA AMBIL ALIH KASUS PENGEROYOKAN DIPOLSEK KEBON JERUK…

0
537

Tersangka Tak Kunjung Ditahan, Polres Jakbar Diminta Ambil Alih Kasus Pengeroyokan di Polsek Kebon Jeruk

.(MK.NEWS.COM)Jakarta – Terkait kasus pengeroyokan dengan tersangka SG (61) yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Wilson Lalengke, Ketua Umum Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) meminta Polres Metro Jakarta Barat ambil alih kasus tersebut.

Menurut Wilson, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat terkesan mengulur-ulur waktu terkait serah terima berkas tersangka SG.

BACAAN LAINNYA

Hal tersebut ia ungkapkan setelah mendapatkan informasi dari Kompol Robinson Manurung, mantan Kapolsek Kebon Jeruk yang pernah menangani kasusnya yang menyebutkan jika JPU mengulur waktu dengan berbagai alasan.

Dilansir dari beberapa media yang menyoroti kasus ini, Kompol R Manurung membeberkan mengapa sampai saat ini tersangka tidak ditangkap.

“Ya, saya bahkan sudah datang bersama korban Denny Darwis ke Kejari Jakarta Barat menjumpai Jaksa Kurniawan untuk koordinasi terkait kasus ini. Tapi Kurniawan itu bilang nanti dulu, nanti dulu. Kemarin alasan dia sakit, terpapar Covid, terus alasan sedang ada urusan, macam-macamlah alasannya,” kata Manurung di sela-sela obrolan bersama Wilson Lalengke pada Selasa (5/10).

Atas hal ini, Wilson Lalengke meminta Polres Jakbar mengambil alih kasus pengeroyokan yang sampai saat ini tersangka tak kunjung ditangkap.

“Saya meminta Kapolres Jakbar, Kombes Pol Ady Wibowo mengambil alih kasus ini agar ada titik terang penegakan hukum,” ujarnya.

Untuk diketahui, Denny Darwis sendiri adalah korban pengeroyokan SG yang tak lain anggota PPWI dan telah membuat laporan polisi dengan Nomor: 158/K/VII/2016/RESTROJAKBAR/SEKTOR KJ, tanggal 27 Agustus 2016.

Selaku ketua umum, Wilson Lalengke merasa berkewajiban mengawal kasus yang menimpa anggotanya.(RED/JIM.TIM.MK.NEWS.COM)……copyright 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here