INOVASI PENEMUAN BARU CEROBONG PENGOLAHAN SAMPAH MANDIRI DIKOTA DEPOK TEPATNYA DI RT 04/ RW 03 TAPOS PATUT DI ACUNGI JEMPOL…

0
344

Inovasi Penemuan Baru Cerobong Pengelolaan Sampah Mandiri Rt 04 Rw 03 Tapos Depok Patut Di Acungi Jempol.

0
7
    

Depok.

Tepatnya di Rt 04 Rw 03 terdapat tempat-tempat pengolahan sampah secara mandiri, inovasi ini tergolong unik karena mesin pengolahan sampah secara mandiri ini sederhana sekali.

Dengan menggunakan bahan bakar Oli bekas, bisa memusnahkan sampah organik melalui cerobong sampah atau blower sebanyak 2 gerobak sampah dalam waktu 2 jam saja .

Cahyanto selaku Lurah Sukatani meninjau langsung kinerja warga Rt O4 Rw 03 Tapos Depok.Hampir semua warga di Rt 04 membuang sampah di sini. Jadi sampah ini kita pilah kalau yang organik kita masukan ke Cerobong ini.

Fotografer : Nawawi MK.

Sampah yang dimusnahkan sehari sebanyak 2 gerobak sampah dengan kinerja 2 jam. Patut di Acungi jempol warga Rt 04 Rw 03 ini, bisa membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah secara mandiri “Ucap Cahyanto kepada Media Kriminalitas News.Com.

Inovasi ini berjalan 1 bulan dengan tenaga kerja hanya 1 orang saja, alhamdulillah hasil dari pengelolaan sampah mandiri ini bisa membantu ekonomi warga kami .

Harapan kami warga Rt 04 Rw 03 Semoga pemerintah bisa membantu inovasi penemuan yang ada di lingkungan kita ini, khususnya untuk penanganan Polusi, maupun tempat kinerja kita ini.Karena tanah milik salah satu warga setempat “Tutup ketua Rt 04 Kepada Media Kriminalitas News.Com .

(RED/NW/YD)

EDITOR : NW/JM.

COPYRIGHT 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here