MUSCAB SERENTAK SECARA DARING PARTAI PAN TANGSEL TARGETKAN SATU CABANG SATU DEWAN SATU FRAKSI….

0
512

Gelar Muscab Serentak Secara Daring, Parta PAN Tangsel Targetkan Satoe Cabang Satoe Dewan Satoe Fraksi

 Gelar Muscab Serentak Secara Daring, Parta PAN Tangsel Targetkan Satoe Cabang Satoe Dewan Satoe Fraksi
Redaksi MK.NEWS.COM .tanggerang pray.mk.

Tangsel, MK.NEWS.COM. Partai Amanat Nasional DPD-PAN Kota Tangerang Selatan, menggelar musyawarah cabang (Muscab) tingkat Kecamatan se-Tangerang Selatan di Provinsi Banten secara daring dan serentak, Sabtu, 18/9/2024.

Hal itu dilakukan untuk proses regenerasi sekaligus menata struktur pengurusan tingkat Kecamatan periode 2021-2026. Selain itu, Muscab PAN secara serentak ini digelar juga untuk melakukan penyeragaman periode pengurus di semua tingkatan.

Ketua DPD-PAN Tangsel Asropi Setiawan mengatakan, bahwa Muscab secara serentak ini menandai proses demokrasi internal, tidak hanya sekadar regenerasi, melainkan sebagai ajang evaluasi, dan konsolidasi. Untuk tingkat pengurusan ditujuh Kecamatan Kota Tangsel semua sudah lengkap dan sudah kita laporkan kepada tingkat Provinsi, serta nama-nama sebagai pengurus pun sudah terealisasi. Kemudian untuk melengkapi kepengurusan dibawah DPC jajaran Ranting DPR-PAN di 54 Kelurahan akan terus kita optimalkan jaringannya, katanya.

“PAN Tangsel terus melakukan konsolidasi organisasi, merapikan diri dan organisasi, melakukan evaluasi kinerja pengurus di semua tingkatan dengan tolok ukur kinerja. Nama-nama calon pengurus merupakan usulan dari ranting, Kecamatan dan Daerah, nantinya soal persetujuan, DPW Banten lah yang memutuskan,” tutur Asropi Seriawan.

“Alhamdulillah, semua peserta Muscab PAN patuh terhadap keputusan DPW Partai Amanat Nasional Banten. Muscab PAN berjalan dengan baik, semua sidang pleno dilaksanakan, dan pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat” ujarnya.

Ketua POK DPD-PAN Tangsel, Arrozi Rusdi, SH mengatakan, dalam struktur Partai sesuai kongres DPW dan DPD untuk kepengurusan cabang perlu di musyawarahkan dan ini adalah kata kunci yang sebetulnya, sebut Ketua POK Tangsel.

Masih dikatakannnya, ketika struktur partai itu lemah atau tidak bekerja maksimal dengan baik ditengah-tengah masyarakat, oleh karena itu kita berusaha di setiap level-level pengurus itu, mereka lah yang berada di tengah-tengah masyarakat. Berada dan aktiv ditengah-tengah masyarakat, baik tingkat RW dan RT, Karangtaruna dan simbol-simbol yang sebelumnya mereka bisa untuk merekrut massa, itu adalah strategy kemenangannnya. Maka yang berat itu adalah mengkonsulidasi pengurus dan Alhamdulillah hari kita sudah selesai menyelenggarakan musyawarah cabang serentak secara daring virtual, katanya.

Nah, kawan-kawan kita ini yang menjadi ketua DPC, baik nanti di DPRD mudah-mudahan bisa bekerja secara kolektif bersama-sama, insya Allah kita akan bangkit oleh karena itu darah-darah baru yang bisa menginjek kekuatan kita nanti pada pemilihan suara daerah Kota Tangsel yang saat ini sedang kita lakukan, tutupnya.ke tim media MK.NEWS.COM.

Sekretaris DPD-PAN Tangsel Marsiun atau biasa di panggil Bang Icun mengungkapkan, tantangan pada Pemilu 2024 sangat berat sehingga diperlukan pengurus-pengurus yang siap bekerja keras, dan kerja cerdas.

Ia menambahkan, semua program dan target politik itu tidak akan terwujud bila pengurus Partainya tidak harmonis dan solid dan menyatu dengan masyarakat, oleh karena itu program program Partai PAN ke depan harus lah program yang langsung menyentuh kepada elemen masyarakat, ucap Marsiun.

Untuk pencapaian target DPD-PAN ataupun DPC sampai DPRD mungkin kita akan menjangkau masyarakat baik secara menyerahkan bantuan atau itu istilah Bansos, itu akan kita laksanakan di setiap RT dan RW. Makanya saat ini kami sedang mencari data dari Dinas Sosial yang mana itu pantas ataupun yang tidak pantas untuk diberikan bantuan, supaya bantuan itu terserap langsung kepada masyarakat yang benar-benar wajar untuk menerimanya. Itu salah satu upaya meningkatkan kinerja kita atau menarik simpati kepada masyarakat agar DPD-PAN Tangsel dapat mencapai 3 besar atau satu kursi satu fraksi pada tahun 2024 nanti, tutupnya.

Ketika awak media MK.NEWS.COM. menanyakan mengenai 3 hal besar untuk tahun 2024 laju kancah politik apa yang diterapkan oleh Partai PAN Tangsel,?..ketua DPD-PAN Tangsel Asropi menjawabnya, “Kami optimis dan menargetkan 3 besar pada Pemilu 2024, kursi DPRD Kota Tangsel dari PAN akan meningkat. Ditahun 2019 dengan perolehan suara kurang lebih 43000 suara yang kita dapatkan, nah,..berdasarkan data yang kita terima saat ini akan ada penambahan kurang lebih 943.871 hak pilih suara di Kota Tangsel,” ucap Asropi.

Maka dari hitungan data pada tahun 2019, setelah koordinasi dengan Kesbangpol dan Dukcapil Kota Tangsel akan ada penambahan setiap tahunnya itu minimal 50.000 pemilih baru, dan mungkin juga nanti akan ada sekitar satu juta lebih hak pilih yang ada di Kota Tangsel baik laki-laki dan perempuan, maka kita berlomba-lomba (Fastabiulkhoirot) punya target tiga besar memang ini bukan hanya julukan atau mimpi tetapi itu mudah-mudahan hal bisa terjadi kalau kita kompak saling bahu-membahu di setiap jaringan. Maka, tidak ada lagi kuncinya kecuali kita membuat struktur sampai ke tingkat RT dan warga binaan di setiap-tiap RT.

“Karena pemilih tidak akan jauh yang terdata di Kesbangpol atau terdata di Dukcapil, walaupun banyak Partai tetapi kami punya semangat ketika kita sudah menjaring dengan tim struktural, saya rasa target tiga besar ini akan menjadi kenyataan” pungkas Asropi.

Muscab DPD PAN Tangsel secara daring dan serentak ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto dan Ketua DPW PAN Banten H. Syafrudin. (Red/PRAY.MK.NEWS.COM.TANGSEL.www.mediakriminalitasnews……com)pray.tangsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here