DUGAAN PENYIMPANGAN GALODO SAPAN SALAK/PERANGKAT WALI NAGARI NASRIL DIPERIKSA INSPEKTORAT…

0
97

Dugaan Penyimpangan Bantuan Galodo Sapan Salak, Perangkat Dan Wali Nagari Nasril Diperiksa Inspektorat

 Dugaan Penyimpangan Bantuan Galodo Sapan Salak, Perangkat Dan Wali Nagari Nasril Diperiksa Inspektorat

Solok Selatan, MK.NEWS.COM. Bencana Galodo Sapan Salak 2019 yang berlokasi di Kabupaten Solok Selatan, Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh ( KPGD ) masih meninggalkan berbagai polemik dan persoalan serta duka yang mendalam bagi korban bencana alam tersebut, 12/9/2021.

Setelah sekian lama bencana galodo yang meluluh lantakkan rumah, ladang, sawah, serta ternak masyarakat dan banyaknya bantuan yang datang ternyata belum bisa mengobati luka yang menimpa masyarakat setempat.

“Pasalnya persoalan ini sempat mencuat di kala kepemimpinan Bupati Muzni Zakaria dan Abdurahman, masrakat korban bencana galodo merasa tidak puas atas kinerja Wali Nagari Nasril yang tidak memberikan Bantuan tersebut kepada warga korban bencana, dan Diduga telah terjadi penyalahgunaan bantuan tersebut serta diduga telah terjadi konspirasi bantuan oleh Wali Nagari Nasril dengan perangkatnya.

Wali Nagari, Nasril

Sebelumnya sempat dilaporkan ke pihak penegak hukum serta diberitakan oleh beberapa media namun belum ada respon, sekitar bulan Agustus 2021 kembali masrakat mengadu dan melaporkan nasib mereka ke Bupati Solok Selatan, H. Khairunas.

“Melihat dan mendengar keluhan pengaduan masyarakat nya bupati Solok Selatan saat itu juga memanggil Kepala Inspektorat dan meminta untuk segera merespon laporan masyarakat tersebut, dan H. Khairunas meminta pada Inspektorat harus segera menuntaskan dan menjelaskan titik terang persoalan terhadap permasalahan warganya tersebut.

Demi menuntaskan permasalahan gonjang ganjing Bantuan Galodo yang diduga telah disalahgunakan oleh Wali Nagari Nasril, bertempat di kantor Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh, Inspektorat Solok Selatan mulai melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi terkait bantuan bencana Galodo tersebut, berikut nama saksi-saksi yang telah dipanggil untuk memberikan keterangan :

Rabu tanggal  01 September 2021.

Mulayadi, S.Pd / Sekretaris Nagari, Yasnimar, S.Ag / Kasi Pemerintahan.

Kamis tanggal 02 September 2021.

Amra/Wali Jorong Manggih selaku anggota TPBJ, Kamra Efendi / Wali Jorong Sapan Sungai Nan Duo selaku Sekretaris TPBJ.

Jumat tanggal 03 September 2021.

Osnainar, S.Pd / Kaur Tata usaha, Nasril, S.I.kom / Wali Nagari.

Rabu tanggal 08 September 2021.

Khairul Fajri, S.Sos / ketua Bamus Nagari Pakan Rabaa Timur.

Kamis tanggal 09 September 2021.

Tim Inspektorat turun kelapangan bertemu lansung dengan masyarakat yang terdampak bencana. Sepertinya keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan mulai terlihat, apakah akan muncul persoalan baru seperti yang pernah disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Provinsi Sumbar yang pernah mengingatkan Wali Nagari Nasril.

Jangan sampai dibalik Bencana muncul Bencana baru, mari kita ikuti perkembangan bantuan bencana Galodo tersebut. (Red/Team.MK.NEWS.COM/………..ANJANG.PADANG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here