UNKAP BANYAK KASUS YANG TERSENTUH HUKUM

0
105

MK.NEWS.COM. DEPOK – Jaksa Agung Kejaksaan RI, ST Burhanuddin, menyoroti kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

Dalam pernyataannya, ia mengatakan bahwa kasus korupsi di Tanah Air ini layaknya gunung es yang hanya terlihat puncaknya saja.

“Jujur saja ini gunung es, masih banyak korupsi itu yang selama ini mungkin bukan tidak terungkap, tapi tidak tersentuh,” ujar Burhanuddin dalam dialognya bersama Deddy Corbuzier, seperti dikutip mediakriminalitasnews.com. dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Beri Peringatan atas Revisi UU ITE, PBNU: Bukan Berarti Tak Boleh Muat Larangan tentang Ujaran Kebencian!

Maksud dari tidak tersentuh yang disebutkan oleh jaksa tersebut adalah ketika pihak berwenang sama sekali tidak memiliki bukti serta kekurangan informasi terkait kasus korupsi yang hendak diungkap.


Ads

Ads
Menurutnya, salah satu faktor yang membuat kasus korupsi banyak yang tidak tersentuh hukum ini adalah lantaran para pelakunya yang pintar.

Sementara itu, ketika ditanya soal banyaknya jaksa yang disuap oleh pihak-pihak tertentu, Burhanuddin mengaku dirinya sempat ditawari menerima suap ketika baru menjadi seorang jaksa.

Baca Juga: Pendapatan Negara Berkurang, Rocky Gerung: Jangan Salahkan Tuhan, Ambisi Presiden yang Harusnya Diturunkan

Begitu sidang, saya disuap, disogok, nggak bisa tidur loh mas, nggak bisa tidur seminggu sampai putusan. Itu saya berpikir, saya kembalikan uang itu, dan sejak itu saya tidak akan mau bermain di ranah itu,” tuturnya.kepada MK NEWS.COM.baru baru ini di ruang kejaksaan RI.

(RED/TIM.MK.NEWS.COM).

jakarta/redaksi .www.mediakriminalitasnews.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here