PENGUNAAN MATERIAL LAMA AKAN MENGURANGI DAYA LEKAT DAN KEKUATAN PROYEK SDA NORMILASI DI DEKAT PERUM PAMORAS SANGAT MERUGIKAN NEGARA….

0
185

TIDAK PASANG PAPAN PROYEK,PEKERJAAN TURAP DI DEPAN PERUMAHAN MEKAR PERDANA DEPOK, DI DUGA KELABUHI PENGAWASAN DAN MEMAKAI BATU BEKAS MENGUNAKAN  MATERIAL LAMA.

0
34
    

Depok

Tepatnya di depan pintu masuk jl. Pamoras  Perumahan Mekar perdana Jalan Samudera Indonesia di lakukan pekerjaan Turap,dari pantauan Team Media Kriminalitas tidak ada papan proyek.

Proyek yang dalam tahap pelaksanaan tersebut tanpa dilengkapi papan informasi proyek, sehingga menyusahkan pihak tertentu dalam pengawasan.

Jelas dengan tidak adanya papan proyek sudah bertentangan dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008, dimana pemerintah selalu menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam pengawasan pembangunan di daerahnya masing-masing, guna untuk tidak terjadinya pembangunan yang dilakukan oleh oknum Kontraktor dengan asalan .

Saat di konfimasi Edy sebagai salah satu mandor bangunan proyek di tempat tersebut dirinya mengatakan, pembangunan tersebut hampir 2 hari dan sesuai dengan Spek. Baik tentang material batu bekas dan kedalaman pondasi,lebar, begitupun tinggi.

Adapun terkait dengan papan informasi proyek, diakuinya belum terpasang dan saya tidak tahu saya hanya pekerja saja pak, terangnya kepada Media Kriminalitas. Selasa 24-08 2021.

Namun bagaimana bisa pekerjaan dianggap maksimal, sedangkan untuk pengawasan saja di tutup tutupi dengan tidak dipasangnya papan proyek.

Padahal Kewajiban Pemasangan Papan Proyek
Dalam praktiknya, peraturan tentang pemasangan papan proyek dalam pemilihan gubernur. Sebagai contoh di Jawabarat yang tertuang dalam Pasal 9 Keputusan Gubernur Nomor 72 Tahun 2002 tentang Ketentuan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Membangun di Propinsi jawabarat. Hal ini seharusnya pihak PUPR yang menangani proyek ini harus jeli karena proyek ini memakai batu bekas bongkaran turab lama dan kemungkinan besar daya rekatnya pun tidak sekelas batu baru hal ini sangat merugikan uang negara perlu ditindak tegas melalui dinas yang bersangkutan khususnya PUPR bidang SDA kota depok.

Dengan menghindari Para Oknum Kontraktor yang akan melakukan, dengan mengerjakan pekerjaan pembangunan jadi, dan di situlah peran masyarakat untuk bisa /sosial kontrol mengawasi pembangunan di wilayahnya.

(MERAH/TEAM MEDIA KRIMINALITAS NEWS)

PENGAMATAN

INVESTIGASI.

HAK CIPTA 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here