POTONGAN BANSOS DIWILAYAH CURUG CIMANGGIS DEPOK TINDAK TEGAS BIAR JERA…..

0
310

DEPOK.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM/$$$$Tolak Bansos Tunai Dipotong, Warga Depok Mengaku Diancam Dipersulit Urusannya oleh Ketua RT
Jumat, 6 Agustus 2021 | 06:15 …MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

penulis/tim pemantau kriminalitas.news.com/jim.

DEPOK, MK.NEWS.COM…….. – Dugaan pungutan liar (pungli) saat pencairan dana bantuan sosial tunai (BST) kembali dilaporkan oleh seorang warga di Depok, Jawa Barat.

Pengakuan itu berasal dari iwan warga Kelurahan Curug, Cimanggis. Kepada wartawan, ia mengaku bahwa BST-nya yang sebesar Rp 600.000 terancam dipotong lebih dari separuhnya.

Pemotongan itu dilakukan dengan dalih donasi. Cerita berawal waktu Dodi mengambil surat undangan guna menebus BST ke ketua RT setempat.

“Pas saya ambil surat undangannya, beliau ngomong sama saya, mau disumbangin ke yang belum dapat,” kata Dodi melalui video yang diterima Kompas.com, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Temukan Indikasi Pungli Bansos di Kota Tangerang, Kejari Belum Tentukan Tersangka

“Katanya, ‘Ini lu dapat Rp 600.000 nih, nanti kasih ke gua 400.000 buat bagiin ke yang belum dapat’. Yang lain juga diminta Rp 200.000,” ujar dia.


Dodi menolaknya. Ia merasa potongan itu besar sekali. Tak dinyana, ia malah didamprat balik.

Ia mengaku diancam akan dipersulit urusannya sebagai warga oleh ketua RT yang barusan meminta “donasi” dari bansos Dodi.

“Dia bilang enggak mau urusin apa-apa lagi urusan saya. Kemudian beliau ngomong, ‘Kalau enggak mau ngasih, ya sudah lu hidup aja sendiri enggak usah berwarga’,” ujar Dodi.

“Bulan depan kalau lu dapat, gua enggak mau ambilin, lu ambil aja sendiri. Masa yang lain ngasih, lu enggak mau ngasih, emang lu mau hidup sendiri?” lanjutnya menirukan ucapan ketua RT.

Dodi mengaku, ini bukan kali pertama ia menerima BST. Sudah tiga kali, katanya. Saban pengambilan BST, dia selalu diimbau untuk menyisihkan uang itu untuk diberikan ke ketua RT, dengan alasan bermacam-macam.

Halaman Selanjutnya
Klarifikasi ketua RWKetua RW setempat,…
HARUSNYA PEMERINTAH MELIHAT CARA SEPERTI INI TINDAK TEGAS PELAKUNYA.

Mk.news.com.
Depokpungli bansospungli bansos di Tangerangpemotongan bansos tunaipungli bansos depokketua RT di Jakarta Pusat pungli bansos

TERKAIT
Deretan Kasus Pungli Bansos, Oknum Diduga Kutip Puluhan hingga Ratusan Ribu Uang Warga
Pungli Bansos Tunai di Depok, Warga Cimanggis Mengaku Diancam Dipersulit oleh KETUA RT/RW SETEMPAT TINDAK TEGAS PELAKU SEPERTI INI MOTONG DANA BANSIS KONGKOLIKONG NGAK JELAS….

(Red/tim.mediakriminalitasnews com.)…copyright2021.

R…editor .nawawi mawing /jim.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here