MASSA PENDUKUNG HABIEB RIZIEG SIHAB JEBURKAN MOBIL APARAT POLISI KEKALI.

0
303
  • Picu Bentrokan! Massa Pendukung Rizieq Ceburkan Mobil Polisi ke Kali
    Helmi MK.NEWS.COM/jimmy andrean fhotografig.
    Kamis, 24 Juni 2021 | 12:39 WIB
    Picu Bentrokan! Massa Pendukung Rizieq Ceburkan Mobil Polisi ke Kali
    Massa pendukung Habib Rizieq menyemut di jalan menuju PN Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (Mk.news.com)

MK.NEWS.COM.- Situasi dan kondisi di kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Timur berangsur kondusif pascagesekan yang terjadi antara massa yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab dengan aparat keamanan.

Diketahui, ratusan massa yang tertahan di fly over Pondok Kopi — yang mengarah ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur– sempat ingin menyaksikan jalannya sidang vonis kasus tes swab RS UMMI yang berlangsung hari ini, Kamis (24/6/2021).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, kericuhan terjadi lantaran ada kendaraan anggota kepolisian yang diceburkan ke sungai oleh massa tak jauh dari fly over Pondok Kopi. Atas hal itu kericuhan akhirnya pecah.

“Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukkan ke sungai oleh pengunjuk rasa sehingga menimbulkan sedikit kericuhan,” kata Erwim di Fly Over Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Baca Juga: Massa Pendukung HRS Bentrok dengan Polisi, Lempari Batu ke Aparat

Polisi yang mengambil tindakan akhirnya bisa membuat sutuasi mereda. Proses negosiasi pun sempat dilakukan, namun kepolisian tidak bisa mengakomodir keinginan massa.


“Tetapi bahwa masing-masing pihak bisa menahan diri, itu bisa dihentikan. Kami negosiasi dengan koordinatornya, tapi karena keinginannya tidak bisa kami akomodir maka tentu kami sampaikan itu tidak bisa kami akomodir,” sambungnya.

Terkini, massa sudah mulai mencair dan hanya sedikit saja yang bertahan di sekitaran fly over Pondok Kopi. Dalam hal ini, kepolisian masih tetap berjaga hingga sidang selesai seutuhnya.

“Saat ini ya sudah mencair mereka mulai untuk tidak serapat tadi tetapi kita juga tetap menjaga sampai nanti pelaksaan sidang terakhir ya, sampai nanti setelah vonis secara keseluruhan,” sambungnya.

Bentrok

Baca Juga: Majelis Hakim Vonis Habib Rizieq Shihab 4 Tahun Penjara

Pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB, massa yang diduga pendukung Rizieq itu sempat bersitegang dengan aparat yang berjaga di sekitar lokasi. Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara massa dengan aparat kepolisian..

hal ini dalam pemantauan mediakriminalitasnews.com bersama kepolisian massa akhirnya berangsur reda….

(Red/ali.WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here