DISPLINKAN PROKES 5M LURAH UWUNG JAYA DAN BHABINKAMTIBMAS UWUNG JAYA DAN POLSEKTA JATIUWUNG LAKUKAN SOSIALISASI.

0
300

Disiplinkan Prokes 5M, Lurah Uwung Jaya dan Bhabinkamtibmas Uwung Jaya Polsekta Jatiuwung Lakukan Sosialisasi.

Uwung Jaya, Kotamadya Tangerang, Banten, IC – Menindak lanjuti surat edaran Kemendagri Nomor 11 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Berbasis Skala Mikro, Lurah Uwung Jaya Aceng Supriatna dan Bhabinkamtibmas Uwung Jaya Aiptu AM Yusuf, gelar giat sosialisasi ke pedagang kaki lima, Kamis (27/05/2021).

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga masyarakat, pedagang kaki lima, pertokoan dn mini market untuk selalu mematuhi Prokes 5M, dan tutup jam ooerasional usaha pada jam 21:00wib.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai jam 10.00wib yang dipimpin langsung oleh Lurah Aceng Supriatna dengan 5 staff, dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu AM Yusuf dan Babinsa Koramil-06 Jatiuwung Serda Rahmat.

Adapun lokasi target sosialisasi tertuju pada pedagang warung nasi di Jalan Gatot Subroto samping Rs.Annisa, Rt 02 / Rw 01, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam arahannya dilokasi, Lurah Uwung jaya Aceng Supriatna meminta kepada warga masyarakat, usaha kuliner warung nasi, agar selalu taati anjuran pemerintah tentang Prokes 5M. Dimana peraturan PPKM Berbasis Skala Mikro ini diperpanjang mulai tanggal 18 Mei 2021 sampai 31 Mei 2021,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, kegiatan sosialisasi ini kami lakukan, dalam rangka upaya mencegah, dan memutus mata rantai penularan / penyebaran virus Covid-19.

Dimana masih banyak warga masyarakat dan pedagang kaki lima yang selama ini tidak megindahkan dan mentaati peraturan penerintah pusat tentang Prokes 5M,” ujar Lurah Uwung Jaya Aceng Supriatna

Dalam kesempatannya, Bhabinkamtibmas Aiptu AM Yusuf pun menghimbau, agar warga masyarakat maupun pedagang kaki 5 selalu taati dan patuhi semua anjuran pemerintah tentang Prokes 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Terakhir, Aiptu Am Yusuf mengingatkan, bahwa wabah virus Covid-19 ini lebih berbahaya dibandingkan virus lainnya dan melanda seluruh Dunia termasuk Indonesia yang dampaknya sangat besar sekali dalam pertumbuhan ekonomi dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sehingga, kita pun patut mewaspadai penyebaran serta potensi lonjakannya. Mari kita bersama-sama bantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid-19 ini, dan selalu menjaga kondusipitas Kamtibmas yang aman,tentram dan nyaman.

(RED/PRAY.MK.NEWS.COM)

COPYRIGHT2021.

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here