BANJIR YANG MELANDA KAB.BIMA MERENGUT SATU KORBAN JIWA.

0
307

COPYRIGHT2021

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

Bima – MK.NEWS.COM

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

banjir yang melanda Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), merenggut satu korban jiwa. Selain itu, sejumlah fasilitas umum rusak parah, seperti jembatan putus dan listrik padam.

“Ada 1 korban jiwa di Kecamatan Monta pada kejadian ini, dan terputusnya jembatan serta tiang listrik roboh,” ungkap Kalaksa BPBD Kabupaten Bima Bambang kepada shabudin kontributor MK

Observasi/investigasi.

NEWS.COM, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga:kabupaten bima dan dompu dikepung banjir.mk.news.com.

Bambang mengatakan banjir merusak sejumlah jembatan yang menguntungkan Bima dan Dompu. Selain itu, fasilitas sosial dan tiang listrik tumbang sehingga menyebabkan listrik padam.

“Di Kecamatan Palibelo, limpasan banjir pada area pertanian, dan tumbangnya tiang listrik pada beberapa titik jalan negara yang mengakibatkan putusnya jaringan ke berapa kecamatan,” jelasnya.

Menurut Bambang, kerusakan jembatan terparah terdapat di Kecamatan Madapangga, yakni tiga jembatan terputus membuat lalu lintas lumpuh total. Tiga jembatan itu adalah jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade serta jembatan penghubung Desa Campa.

Sementara jembatan penghubung Desa Woro, Kecamatan Madapangga, separuhnya rusak dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 saja. BPBD Bima telah melakukan evakuasi, assessment, dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa terdampak juga TNI, Polri, tim SAR, relawan, serta berbagai unsur dengan menyiapkan bantuan logistik untuk diberikan kepada warga terdampak banjir,” tuturnya.

Baca juga:BMKG deteksikan cuaca tidak bisa dipandang remeh.

Kini BPBD Bima dan Kota Bima serta BPBD Provinsi NTB terus melakukan koordinasi untuk pemberian bantuan, baik evakuasi maupun logistik lanjutan kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang segera disalurkan adalah selimut, terpal, paket sandang, paket lauk pauk, paket makanan siap saji, paket tambahan gizi, paket perlengkapan bayi, paket perlengkapan keluarga, mi instan, hingga air mineral..

Simak juga ‘SURAT KABAR CETAK MEDIAKRIMINALITAS EDISI321 hal.7 ada apa dengan cuaca.

(RED/SHABUDIN.MK.NEWS.COM)

COPYRIGHT2021.

Pemantau berita kriminalitas politik dan pendidikan.www.mediakriminalitas news com

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here