CUITAN ANDI ARIF SEBUT BUPATI LEBAK MASUK BURSA CALON GUBERNUR DKI JAKARTA.

0
305

.MK.NEWS.COM…..Cuitan Andi Arif Sebut Bupati Lebak Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta

SERANG, MK.NEWS.COM. – Nama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya masuk dalam daftar calon gubernur DKI Jakarta, seperti yang ditulis politikus Partai Demokrat Andi Arief di Twitter @Andiarief_. Dilansir dari viva.co.id, Partai Demokrat Banten mengklaim Iti siap maju dalam pesta demokrasi itu.

“Kalau diminta oleh Partai, apabila Partai memerintahkan Iti Octavia Jayabaya jadi calon gubernur di DKI Jakarta, beliau siap,” kata Sekretaris Partai Demokrat Banten Eko Susilo di Serang, Banten, pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Media police news pewarta membawa berita aktual korupsi

Bahkan Iti sudah dipanggil oleh Andi Arief dan ditanyai kesiapannya berkontestasi dalam pilkada Jakarta di kantor pusat Demokrat pada Januari lalu. Pimpinan Demokrat Banten juga sudah diajak berdiskusi untuk menyiapkan tim untuk mendukung Iti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021, di luar pantauan pers, Ketua Umum Partai Demokrat agus harimurti alias AHY datang ke Serang dan bertemu dengan sejumlah pengurus Demokrat Banten, termasuk Iti Octavia Jayabaya. Demikian dari laman viva.co.id. (20/2).

Dalam foto yang beredar disejumlah media sosial, Iti tampak duduk bersebelahan dengan AHY. Putra sulung SBY itu menginap di wisata alam Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Nama Iti Octavia Jayabaya masuk dalam daftar cagub DKI Jakarta, bersama Dede Yusuf (artis sekaligus anggota DPR), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), Hinca Panjaitan (mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat), Rido Fricardo (mantan gubernur Lampung), hingga Celica (Bupati Karawang).

Jika merujuk pada Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Pilkada), PILKADA.DKI Jakarta berlangsung tahun 2024 nanti. (BIDHUM/MKNEWS.COM)

copyright2021.

(BOIM/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here