KOTA DEPOK .GOR DILANJUTKAN PEMBANGUNANNYA SEMENTARA PUSKESMAS DITUNDA PEMBANGUNANNYA.

0
188

GOR dilanjutkan pembangunannya, Puskesmas ditunda

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

(.DEPOK.MK.NEWS.COM).Demikian Suwandi, Kabid Tata sarana Disrumkin Depok menjelaskan di Depok.net. Tidak akan ada kegiatan pembangunan sarana prasarana untuk bidang pendidikan baik SD, SMP, maupun bidang kesehatan seperti puskesmas tahun anggaran 2021. Justru pembangunan GOR Deook dilanjutkan.

Kelanjutan pembangunan GOR Depok yang terletak di Jln. Boulevard, Kompleks Grand Depok City (GDC) Cilodong, dianggarkan kembali 2021 sebesar Rp 12 Miliar, pada posisi kondisi bangunan GOR dilansir di Media Indonesia masih 60% , telah menjadi sorotan masyarakat bahkan anggota DPRD Depok akhir akhir ini.

Penetapan skala prioritas atau refocusing anggaran oleh Disrumkin untuk lanjutan GOR tentunya punya pertimbangan sendiri. Pembangunan Puskesmas ditiadakan atau belum prioritas tahun 2021 mestinya bukan oleh karena terbatasnya dana tetapi harus dijelaskan kepada masyarakat mengapa GOR lebih penting dari Puskesmas saat Pandemi ini. Kuasa Penguna Anggaran (KPA) atau kepala Disrumkin yang berwewenang dan bertanggung jawab menjelaskan itu.

Beberapa kasus pembangunan lanjutan gedung pemerintah yang mendapat sorotan masyarakat selayaknya KPA harus hati hati. Prinsip ke hati hatian dapat ditunjukan melalui Audit investigasi oleh BPKP sebelum pekerjaan itu dilanjutkan. Dengan demikian semua pihak yakin bahwa pembangunan GOR tahap I tidak terjadi penyelewengan dan layak dilanjutkan dan hasilnya segera dapat dimanfaatkan masyarakat. Itupun dengan catatan tahun 2021 pandemi berlalu, dan masyarakat dapat berktivitas bebas di GOR.

Bila tahun 2021, pembangunan lanjutan itu belum selesai, karena alokasi dana kurang atau alasan lainnya, tentunya masyarakat akan kecewa. Akhirnya timbul pertanyaan mengapa alokasi anggaran untuk GOR 2021 tidak untuk sarana kesehatan saja yang lebih prioritas sesuai
instruksi Mendagri No. 1 th 2020, bila gedung lanjuta GOR tidak selesai juga. GOR bisa dialokasikan tahun 2022.

Kajian kajian apakah pembangunan Gedung Negara dibangun multiyears / tahun jamak atau 1 tahun bagian yang menarik terkait Pembangunan GOR Kota Depok.

.(RED/TIM.OBSERVASI/……………

INVESTIGAMK.NEWS.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here