Mengantisipasi banjir waspada dimusim hujan kali srengseng.

0
294

Bekasi-Tambun, MK.NEWS.COM. Babinsa Koramil 01/Tambun, Serma Samlani melaksanakan pengecekan ketinggian air Kali Srengseng. Yang bertempat di sepanjang wilayah Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis, 21/01/2021.

Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 01/Tambun untuk mengingat warga agar lebih waspada bencana banjir pada saat musim hujan seperti sekarang. Dan Babinsa Lansung melakukan pengecekan ketiggian air di Kali Srengseng.

Dalam kesempatan ini Kapenrem 051 Wijayakarta Mayor Inf Dasiya setelah dikonfirmasi Danramil 01/Tambun Mayor Inf A.Priatno menyampaikan, Di musim penghujan ini aparatur desa harus Aktif melakukan pengecekan aliran kali dan ketiggian kali, yang bertujuan untuk mengantisipasi apabila ada penumpukan sampah yang bisa menghambat jalannya air kali, sehingga bisa berakibat naik nya debit air dan beresiko banjir.

Mengantisipasi tidak terkena dampak banjir, warga harus benar-benar melihat secara intens ketinggian air Kali Srengseng. Terlebih curah hujan beberapa hari terakhir meningkat.

“Kita ingin semua warga binaan kita aman dan terjaga dari bencana banjir. Bila kita sudah siap maka ketika banjir datang sudah bisa dicarikan solusinya,” tutupnya. (SONI/ RED.mk.news.com)

WWW.MEDIAKRIMINALITASNEWS.COM.

COPYRIGHT.2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here