PROYEK SDN BANJASARI 2(dua) HARUS KADISDIK turun tangan melihat ketidak jelasan sistim kerja dan dalam hal ini rumkin kab.bogor harus beri sanksi.kepada pihak kontraktor(pemborong)

0
313

[12/1 16:28] Kamal Medan: PROYEK SDN BANJARSARI 2 MELANGGAR ATURAN.

MK.NEWS.COM……Bogor. proyek SDN Banjarsari 2 Yang berlokasi di Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi Rt 001/002 dengan Harga Borongan sebesar Rp.746.658.900,-..
Di mulai tanggal 22 September 2020 sampai dengan 23 Desember 2020 penyedia jasa dari CV.Rajanka Banguntama yang beralamat di perumahan Bogor Gading Residence Blok A No.11A jl. Raya Sukahati Cibinong Bogor.
Dalam pengawasan CV.Surya Cipta Lestari jl. Cimanengah No.47 Rt 04/05 Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan.
Pelanggarannya yaitu pekerja tidak mengunakan septy menurut pekerja mengatakan ” ketika kerja di kasih rompi 2 sama helm 2 sedangkan pekerja semuanya ada 5 orang dan gajiannya tiap minggu sehari untuk tukang di bayar 120 ribu/ hari, tukang ada 2 orang kernetnya ada 3 orang dan minggu ini belum di bayarkan sudah hampir satu minggu” ungkap pekerjanya.

Kejadian kecelakaan kerja salah satunya yang bernama ocim mengatakan ” saya jatuh pada saat membongkar atas waktu jatuh saya tidak sadarkan diri menurut informasi anak saya di rumah sakit 3 hari saya tidak sadarkan diri dengan luka di alis kanan sobek kena 4 jahitan, pergelangan tangan kiri saya patah bengkak sampai sekarang, lengan kananpun bengak kaki saya juga sampai gak bisa jalan dengan memakai BPJS sendiri. Dan sempat istri saya pinjam buat nebus obat di kasih berikut gaji saya sebesar 650 ribu gaji saya 500 ribu pinjaman di kasih 150ribu dan hari berikutnya saya di kasih lagi 200 ribu.
Ketika saya mau urut dan nebus obat di kasih 500 ribu jadi total pembiayaan semua hanya di kasih 850 ribu, ujarnya.
[12/1 16:30] Kamal Medan: LIPUTAN MEDIA KRIMINALITAS NEWS
[12/1 16:31] Kamal Medan: Itu yg kecelakaannya sampe saat ini blm bs aktifitas dan biaya rmh skt sendiri krn tangannya patah biaya urut sendiri, pertama dia ngasih 850rb jg di cicil ngasihnya pertama 150rb kedua 200rb ketiga 500rb.
Sedangkan di rawat ke rmh skt biaya bpjs pribadi sempet koma 3 hari.
Alis mata kanan sobek di jahit tangan patah yg kiri pas pergelangan tangan.
Proyek yg hrs nya selesai tgl 23 sampe saat ini blm selesai jg..dalam pembicaraan antara kuli pekerja dengan salah satu awak media mk.news.com di lokasi pekerjaan, hal ini harusnya pihak pihak terkait cepat memberi teguran dan saksi bagi kontraktor nakal seperti proyek banjasari 2(dua) ini kab bogor.

dan harusnya pihak depnaker dengan ada pemberitaan ini bisa memberi solusi dan saksi.harapan pekerja ocimĀ  kepada mk.news.com kontraktor yang bersangkutan harus bertanggung jawab dan juga memberi rasa aman demi keselamatan kerja bagi pekerja pembangunan sdn banjasari 2 (dua)

COPYRIGH 2021.

WARTA SIDIK @GMAIL.COM

 

 

 

 

 

 

(Kamal.f/ red.mk.news.com.) COPYRIGH 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here