TRUK BAWA GANJA RATUSAN KILOGRAM KURIR ASAL SOLOK DIDOR PETUGAS DIJAKBAR.

0
180

Mediakriminalitas.news.com- JAKARTA.Jajaran Satuan Reserse Narkoba polres metro jakarta barat meringkus dua kurir berinsial PA (50) dan VA (27).asal solok.

Keduanya dicokok di kawasan Solok, Sumatra Barat pada Rabu (19/8/2020) lalu saat hendak menuju Jakarta menggunakan satu unit truk.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S. Latuheru memaparkan, pihaknya mengamankan sebanyak 7 karung berisi ganja. siap pakai. Jika ditotal, beratnya mencapai 157 kilogram.

Audie melanjutkan, kasus ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya. Pada Januari 2020 lalu, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah menyita kurang lebih 300 kilogram ganja.

“Jadi kasus ini merupakan pengembangan dari pengungkapan sebelumnya, yaitu pada bulan Januari 2020. Pada saat itu Satres Narkoba sudah mengungkap kurang lebih 300 lebih Kg ganja,” kata Audie di Mapolrestro Jakarta Barat, Rabu (26/8/2020).

“Dan dilakukan pengembangan sampai akhirnya bisa diungkap lagi kasus yang sama dengan barang bukti kurang lebih 157 kilogram,” sambung dia.

Didor Petugas

Duet PA dan VA semula hendak mengantar paket ganja tersebut untuk diedarkan di kawasan Jakarta Barat. Polisi yang mendapat informasi ihwal pengiriman barang tersebut langsung mendeteksi dan melakukan penangkapan.

“Mereka ditangkap di daerah Sumatra yaitu pada saat akan membawa semua barang-barang ganja ini ke pulau Jawa, tepatnya sebetulnya mau diedarkan di Jakarta Barat,” beber Audie.

Hanya saja, pada saat penangkapan, duet PA dan VA sempat melakukan perlawanan. Alhasil, timah panas dilepaskan oleh aparat kepolisian kepada kedua tersangka.

“Jadi pada saat melakukan penangkapan, pelaku mencoba untuk melawan petugas, sehingga diberikan tindakan tegas terukur,” lanjut dia.

Atas perbuatannya, PA dan VA dijerat dengan Pasal 112 dan 114 tentang Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 20 tahun penjara atau seumur hidup.persidangan .

(Editor HELMI MK.NEWS COM)

COPYRIG MK.NEWS.COM.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here