SETELAH DIBUBARKAN FPI TNI.POLRI BANGUN POSKO DI LOKASI POSKO PETAMBURAN.(JAKPUST)

0
198

JAKARTA, MK.NEWS.COM. – TNI-Polri membangun pokso di dekat bekas markas Front Pembela Islam ( FPI), di Jalan petamburan III, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Posko ini dibangun sehari setelah FPI.dibubarkan oleh pemerintah.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menyebut, posko ini dibangun untuk menjaga keamanan di sekitar wilayah bekas markas FPI.

“Kemarin sudah keluar SKB Menteri terkait pembubaran FPI. Kita menjamin bahwa Jakarta aman, termasuk Tanah Abang,” kata Singgih, Kamis (31/12/2020).

Singgih menyebut posko di Jalan Petamburan III ini dibangun oleh tiga pilar, yakni Koramil 05/ Tanah Abang, Polsek Tanah Abang, serta Kecamatan Tanah Abang.

“Tapi intinya untuk kebersamaan kita semua, tidak hanya untuk 3 pilar, tapi juga untuk masyarakat. Kita semua, khususnya masyarakat kalangan sini hidup normal kembali,” kata Singgih.

Baca juga: Pengurus FPI Deklarasikan Front Persatuan Islam, Ini Kata Polisi

Pada Rabu (30/12/2020) kemarin, puluhan aparat TNI-Polri juga mendatangi Jalan Petamburan III beberapa jam setelah pemerintah resmi mengumumkan pembubaran FPI.

Pasukan dipimpin oleh Komandan Kodim Jakarta Pusat Kol Inf Luqman Arief serta Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Aparat langsung mencopot seluruh atribut yang masih dipasang di sekitar markas FPI. Atribut yang dicopot mulai dari spanduk, pelang nama, hingga stiker yang tertempel di kaca Sekretariat FPI.

Selain dipasang di markas FPI dan depan rumah Rizieq, atribut itu juga membentang di sepanjang Jalan Petamburan III sampai ke Jalan Raya KS Tubun.

Tak ada perlawanan dari simpatisan FPI atau warga sekitar saat operasi ini dilakukan. Sejumlah warga justru diminta polisi untuk ikut membantu melepas berbagai atribut FPI yang terpasang di depan rumah mereka.

POLICE.NEWS.

WWW.MEDIAKRIMINALITAS.NEWS.COM

WARTA SIDIK@GMAIL.COM.

Halaman:

  • Iklan mk.news.com

    Pilih Smartphone Terbaik untuk Vlogging

  • Sponsor

    Pilih Merek Kulkas Keluarga Terbaik, Dapat GOPAY 3Jt RUPIAH!

  • Hadiah GOPAY Total 1,5JT RUPIAH Cukup Isi Survey Belanja Produk Kecantikan

    Hadiah GOPAY Total 1,5JT RUPIAH Cukup Isi Survey Belanja Produk Kecantikan

  • www.mediakriminalitasnews.com.

    Ikuti Kuis dan Raih Hadiahnya!

  • GRATIS Voucher Diskon 30% di Gramedia.com!

  • TTS Edisi Kaleidoskop 2020

  • Teka – Teki Santuy Gunung di Indonesia

1.jambi.
2surabaya.
3jombang.
4.jogyakarta.
5medan.
6.Aceh.
7.palembang.
8.DEPOK.
9.BOGOR.

Polisi Cabut Atribut FPI di Petamburan, 7 Orang Turut Diamankan

00:00/00:00

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here