KETUA KAKI MINTA PEMKOT JABAR EVALUASI JAJARANNYA BANYAK dijakbar bangunan tidak ber IMB.

0
184
  •  MK.NEWS.COM.(JAKARTA)…..Banyak Bangunan Tidak ber IMB, Ketua KAKI Minta Walkot Jakbar Evaluasi Jajaranya

    Jakarta – Maraknya bangunan di wilayah Kecamatan Tambora yang tak sesuai Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ketua Komite Anti Korupsi Indonesia (Kaki) DKI Jakarta Daenk Amran meminta Walikota Jakarta Barat mengevaluasi kinerja bawahnya.

    “Walikota Jakarta Barat harus mengevaluasi kinerja Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Citata tingkat Kecamatan Tambora, juga Satpol PP baik dari tingkat Walikota dan Kecamatan yang kita duga banyak menyalahi aturan hingga merugikan Pemprov DKI Jakarta,” kata Daenk Amran saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12/2020).

    Ia menilai, banyaknya bangunan yang bermasalah terkait tidak ada izin IMB di Kecamatan Tambora, Citata seolah tutup mata.

    “Banyaknya laporan bangunan bermasalah yang tidak menggunakan izin, seperti yang viral dimedia Online, pembangunan rumàh mewah diduga tidak ber IMB di wilayah Jembatan Besi RT 07/02 Kecamatan Tambora dan tidak ditindak, saya curiga Citata Kecamatan tutup mata,” tuturnya.

    Daenk Amran berharap kepada Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto memberikan sanksi kepada bawahannya yang menyalahi aturan, dan menurutnya Walikota harus tegas terhadap bangunan-bangunan yang melanggar.

    “Kalau perlu dirotasi semua, atau dipindah tugaskan ke tempat lain,” kata Daenk Amran.

    Dirinya juga menyampaikan, kalau kasus seperti ini terus dibiarkan, dan kasus tersebut sampai ke telinga Gubernur, maka yang dirugikan pihak Walikota sendiri.

    “Kalau laporan banyak bangunan tidak berizin dan sampai ke Gubernur, pasti Walikota dianggap tidak tegas, ini akan merugikan diri sendiri,” pungkasnya..

  • DAN SESUAI PERDA GUBERNUR DKI. Dan pemkot jakbar cepat tangapi permasalahan ini.
  • WWW.MEDIAKRIMINALITAS.NEWS.COM.
  • COPYRIGH.2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here