Jembatan AMPERA diwaktu malam dilihat dari tepian sungai musi palembang.

0
327
LIVE TV

 

Melihat Keindahan Jembatan Ampera dari Tepian Musi

Lena Ellitan – detikTravel
Jembatan AmperaJembatan Ampera di Palembang. (Foto: Lena Ellitan/d’traveler)

Palembang – MEDIA KRIMINALITAS.NEWS.COMPalembang terkenal memiliki Jembatan Ampera yang membelah Sungai Musi. Selain kokoh, jembatan ini juga tampak indah terutama di malam hari.

Palembang tidak hanya terkenal dengan makanan khas Pempeknya yang bisa kita dapati hamper seantero nusantara, namun ibu kota Sumatera Selatan ini juga punya bangunan ikonik yaitu Jembatan Ampera. Jembatan ini terletak di di Jalan Sultan Mahmud Badarudin.

Jembatan Ampera menghubungkan 2 sisi kota Palembang dibangun di atas Sungai Musi. Pemandangan di siang hari sepertinya biasa saja kita lihat karena kita mungkin sering berlalu lalang melintasi jembatan tersebut. Namun di malam hari Jembatan Ampera memiliki daya tarik tersendiri.

Di malam hari, bahkan dari kejauhan kita dapat menikmati nyala lampu ada dua kawat besar penahan sisi kiri dan kanan serta dua tiang tembok di atas jembatan. Kokohnya tiang penyangga jembatan ini menambahkan kesan indah di malam hari. Jembatan ini konon didirikan pada tahun 1962. Wah, sudah lama juga ternyata.

Di malam hari gemerlap lampu-lampu mobil yang melintasi jembatan menambah keindahan. Bagi pejalan kita biasanya menikmati keindahan Jembatan Ampera dari kejauhan di sekitar halaman dekat dengan Benteng Kuto Besak.

Di sana kita bisa berkuliner di perahu-perahu sampan di tepi sungai. Wrung-warung ini manawarkan kopi dan minuman hangat lainnya dan yang pasti tidak pernah ketinggalan adalah aneka pempek khas Palembang.

Malam itu ketika saya singgah di Palembang untuk ke sekian kalinya, saya memilih menghabisakan waktu di tepi Sungai Musi, di pelataran seberang Benteng dan menikmati minuman hangat serta pempek di atas salah satu warung-warung sampan yang ada. Sungguh Palembang melekat di hati.

Baca juga: 10 Jembatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here