Proyek ratusan milyar ciderai perasaan masyarakat kab. Bogor dengan sistim kerja yg ngak sesuai

0
293
Observasi/investigasi.

Proyek peningkatan jalan dan pedestrian jalan kandang roda ratusan milyar “ciderai” hati masyarakat kabupaten bogor .dimasa pandemi covid -19 ”

Proyek peningkatan jalan kandang roda pakan sari .peningkatan jalan kandang roda sentul .dan pendestrian jalur jalan kandang roda pakan sari. Tahun anggaran 2020 .bernilai 200. Milyar lebih yang dilaksanakan oleh dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten bogor .dan di kerjakan penyedia barang dan jasa .PT. TBI PT. HMP .PT. VUP .dimasa pandemi corona virus disease.2019(covid’19) mencederai hati masyarakat kabupaten bogor .

Demikian ujar aidil afdal ketua LEMBAGA PENGAWASAN REFORMASI INDONESIA .terkait tiga mega proyek bernilai fantastik yang dilaksanakan oleh dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten bogor .dimasa pandemi corona virus disease 2019(covid”19).

Proyek peningkatan jalan dan pendestrian jalan tersebut lebih bijak di tunda pelaksanaan ny mengingat warga kabupaten bogor perlu di bantu oleh pemerintah kabupaten bogor dalam bentuk bansos sembako dan bantuan stimulan permodalan bagi usaha UMKM supaya meningkatkan penghasilan dan daya beli masyarakat.

Ungkap AIDIL AFDAL. jika merujuk keputusan bersama mentri dalam negri republik indonesia .dan mentri ke uangan republik indonesia nomor : 119 /2813/SJ .tentang percepatan penyesuian anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020. Dalam rangka penanganan corona virus disease 2019. (Covid”19) serta pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasioanal .
Proyek peningkatan jalan dan pembuatan pendestria menelan anggaran .200.milyar lebih .tersebut sangat layak di tunda karena bukan kebutuhan mendesak dimasa pandemi corona virus desease 2019 (covid “19).

Kepala daerah kabupaten bogor beserta jajaran ny mengindahkan keputusan bersama mentri dalam negri republik indonesia dan mentri keuangan republik indonesia .

Terkesan bupati bogor beserta jajaran ny tidak memiliki “sense of crisis ” akan kondisi kehidupan sosial ekonomi masyarakat .yang sangat menderita akibat dampak pandemi corona virus deasense 2019 (COVID 19″) ujar aidil afdal.

Bahkan hasil pemantauan aidi afdal di ketiga proyek tersebut tidak ada dipancang papan nama proyek dan tidak ada dibangun direksi keet .

Papan nama proyek dan pembuatan direksi keet itu harus di lakukan karena perintah peraturan presiden (perpres) RI. Nomor: 16 tahun 2018 .tentang pengadaan barang / jasa pemerintah .
Apalagi papan nama proyek itu bagian dari wujud transparansi penggunaan keuangan daerah .
Negara yg diamanahkan .oleh undang undang RI .nomor :17 tahun 2003 tentang pengelolaan keuangan negara …(lembaga pengawasan reformasi indonesia ) ketua .presidium Aidil afdal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here